Follow kami di google berita

Usulkan Bahasa Banua untuk Sistem Informasi di Bandara Kalimarau

A-News.id, Tanjung Redeb — Perkumpulan masyarakat warga Banua secara resmi menyampaikan usulan penggunaan bahasa “Banua” sebagai bahasa ke 3 dalam penyampaian informasi di Bandara.

Hal itu disampaikan Fitrial Noor di akun instagram pribadi miliknya @bungpiepit pada Sabtu (5/1/2022) tadi malam.

“Ini sebenarnya hanya usulan dari beberapa orang Banua yang berkumpul, jadi tidak atas nama siapa-siapa, Hanya sebagai salah satu masukan saja, untuk menjadi bahasa ketiga, tentu siapapun boleh memberikan tambahan masukan juga, kepada pemerintah. Mungkin berbeda kosa kata, atau berbeda juga cara pengucapan, di persilahkan tidak ada masalah, ini hanya inisiatif saja dari beberapa orang Banua, yang berkumpul beberapa waktu lalu di rumah kami,” ujar Pipit sapaan akrabnya saat dikonfirmasi.

Usai membahas usulan beberapa waktu lalu di kediaman Pipit, pihaknya lalu menyerahkan secara resmi berupa usulan yang dituangkan di dalam kertas kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih.

“Tentu selanjutnya tugas pemerintah yang mungkin melakukan penyempurnaan, sehingga nanti bisa mungkin di kirim secara resmi, kepada bandara Kalimarau,” imbuhnya.

“Alhamdulillah tanggapan Bupati Berau, sangat mendukung sekali, beliau Akan segera mendiskusikan untuk melakukan penyempurnaan, agar segera bisa di serahkan kepada pihak bandara Kalimarau,” tandasnya.(ry)

Bagikan

Subscribe to Our Channel