Follow kami di google berita

Resmi Tutup MTQ Ke – 43, Andi Harun: Target Kita Samarinda Jadi Juara Umum Di Tingkat Provinsi

A-news.id, Samarinda – Akhirnya acar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Samarinda yang ke 43 resmi ditutup. Pada hari Sabtu (5/2/2022).

Sama seperti pembukaan, MTQ ke – 43 tersebut ditutup secara resmi oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Dalam sambutannya,. Andi Harun mengatakan jika MTQ ini merupakan salah satu momen dan forum bagi umat Islam untuk merefleksikan Al-Quran dengan membaca dan memahaminya.

“Melalui MTQ kita berharap akan lahir generasi emas yang hatinya terikat dengan Al-Quran, tetapi memiliki semangat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berinovasi untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” ucap Andi Harun.

Orang nomor satu di Samarinda, menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan MTQ tentu ada yang mencapai prestasi terbaik ataupun yang belum mencapai prestasi yang diinginkan.

“Saya yakin para Dewan Hakim telah melakukan tugasnya secara baik, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai professional. Untuk itu, apapun  hasil yang didapat, terimalah dengan lapang dada,” jelasnya.

Kendati itu, Andi Harun merasa sangat bersyukur pihaknya bisa menyelesaikan seluruh rangkaian perayaan MTQ ke 43 dengan diumumkannya juara disemua tingkatan.

“MTQ ini ada beberapa hikmah, pertama semoga kita memiliki peserta yang siap mengikuti MTQ tingkat Provinsi dan mudah-mudahan bisa mengantarkan Kota Samarinda sebagai juara umum,” sebutnya.

“Sekarang kita tinggal mempersiapkan diri untuk mengikuti sebagai peserta pada MTQ tingkat provinsi yang rencanananya pada bulan Maret,” sambungnya.

Dengan optimis Andi Harun menargetkan jika Kota Tepian bisa menjadi juara umum pda gelaran MTQ tingkat Provinsi yang akan datang.

“Kita memasang target besar agar semua peserta dan pemerintah bersungguh-sungguh mempersiapkannya dengan baik karena kita sebagai Ibu Kota Provinsi sekaligus sebagai tuan rumah pada MTQ 2022,” pungkasnya.

Sebagai indormasi jika pada MTQ Kota Samarinda ke 43 Tahun 2022, Kecamatan Sungai Pinang menjadi juara umum dengan jumlah poin 116 mengungguli 9 Kecamatan lainnya di Samarinda. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel