Follow kami di google berita

TOLAK SK REKTOR DAN TUNTUT UKT GRATIS, ALIANSI MAHASISWA UNMUL LONGMARCH MENUJU REKTORAT UNMUL

ANews, Samarinda – Masa aksi Aliansi Mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) yang menolak Surat Keputusan (SK) rektor dan menuntut Uang Kuliah Tunggal (UKT) telah bergerak menuju rektorat. Selasa 12 Januari 2021.

Massa aksi tersebut, diperkirakan kurang lebih 50 orang yang berasal dari berbagai fakultas di Universitas Mulawarman seperti fakultas Hukum, Fisip, Pertanian, dan Teknik.

Aksi dilakukan perihal penolakan SK Rektor nomor 02/KU/2021, dan menuntut menggratiskan UKT semester genap, transparansi Anggaran Universitas Mulawarman, dan menolak penerapan SPI di Universitas Mulawarman.

“Longmarch ini akan kami mulai pukul 12.00 wita dari jalan pramuka hingga menuju rektorat unmul”, ujar humas Aliansi Mahasiswa Unmul, Kholis. Selasa 12 Januari 2021.

Sementara itu, Koordinator Lapangan aksi, Dandi mengimbau, agar puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut tetap mematuhi standar protokol kesehatan dalam menyampaikan aspirasi mereka.

“Harapanya longmarch ini sendiri bisa mendapat simpati dari masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan juga dalam perjalanan tidak mengganggu aktivitas umum,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel