Follow kami di google berita

TNI AU Bantu Warga Pelosok Berau Terima Jatah Vaksin

ANews, Segah – TNI Angkatan Udara melebarkan penyaluran vaksinasi. Selain serbuan vaksinasi yang dipusatkan di Bandara Kalimarau, Teluk Bayur. Sebagian jatah lain rupanya juga disiapkan untuk warga yang berada jauh dari pusat ibukota.

Tepatnya bagi warga Siduung Indah yang berjarak 50 Kilo Meter dari Bandara Kalimarau dengan jarak tempuh selama 1,5 jam perjalanan, Kamis (9/9/2021).

Meski begitu, penyuntikkan tidak dilakukan di kampung tersebut. TNI AU mengerahkan kendaraan untuk antar jemput warga dari kampung Siduung Indah ke Bandara Kalimarau.

Kepala Kampung Siduung Indah Noveli Ding mengaku cukup senang, dengan inisiatif TNI AU dalam membantu warganya mendapatkan jatah vaksin. Bahkan, tak hanya dosis vaksin dukungan kendaraan juga diakui sangat membantu dan memudahkan warganya mendapatkan vaksin Covid-19.

“Transportasi darat sangat sulit dari Kampung Siduung Indah ke Bandara Kalimara, untuk datang ke kota Kecamatan Segah saja kami sulit, apalagi ke Bandara, karena terkendala  kendaraan,” ungkap Kepala Kampung Siduung Indah.

“Terima kasih TNI Angkatan Udara yang telah menyiapkan fasilitas kendaraan dan vaksin dengan sangat baik, mulai dari penjemputan sampai dengan warga  mendapatkan vaksin dan diantar kembali ke rumah,” ujar Kepala Kampung Siduung Indah.

Terpisah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto menjelaskan, serbuan vaksinasi Covid-19 di Bandara Kalimarau dan sekitarnya berjalan dengan lancar, dan hingga saat ini sudah mencapai 1.900 orang lebih yang sudah tervaksin.

Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi, khususnya bagi warga pedalaman di Kaltim, Danlanud akan mengirimkan tim vaksinasi ke wilayah tersebut, sehingga semakin banyak lagi warga yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Sementara Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes M. Roikhan Harowi selaku koordinator pelayanan vaksin menyampaikan, serbuan vaksinasi di Kaltim menerjunkan 10 Tim yang melibatkan 50 Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Udara dari Lanud Dhomber, Lanud Anang Busra, Lanud Sultan Hasanuddin, Satkes Denma Koopsau II dan Kosekhanudnas II.

“Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan pelayanan vaksinasi di Bandara Kalimarau Kabupaten Berau ini dengan lancar, sehingga herd immunity pada akhir Tahun 2021 ini bisa tercapai,” tutur Kasubdis Yankes Diskesau.

Bagikan

Subscribe to Our Channel