Follow kami di google berita

Tingkatkan Daya Saing Kontraktor Lokal 

A-News.id, Tanjung Redeb — Puluhan kontraktor lokal mengikuti kegiatan sosialisasi pengadaan barang dan jasa pemerintah, di ruang rapat Sangalaki Setda Berau, Kamis (7/7/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut mendatangkan narasumber dari BPSDM Provinsi Kalimantan Timur.

Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya bersama dalam melakukan kerja nyata untuk membangun pembinaan masyarakat jasa kontraktor di wilayah Kabupaten Berau.

“Kegiatan sosialiasasi ini juga merupakan bagian dari tugas kami sebagai pembina jasa konstruksi agar masyarakat jasa konstruksi paham dan mengerti tentang proses pengadaan barang dan jasa pemerintah,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Adapun program kegiatan pengadaan barang dan jasa merupakan program strategis nasional dalam hal mendukung percepatan infrastruktur untuk masyarakat setelah diterbitkannya undang-undang nomor 2 tahun 2017.

“Maka Menteri Dalam Negeri setelah mengeluarkan permendagri nomor 10/2017 tentang pedoman perangkat daerah di bidang DPUPR, Termasuk di dalamnya adalah tugas dan wewenang dari pemerintah provinsi sebagai daerah otonom,” imbuhnya.

“Bahwa UU No. 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi yang baru ini akan memberikan makna dan memberikan nilai tambah bagi penyelenggaraan jasa konstruksi yang kokoh, andal, berdaya saing, berkualitas dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Bupati berharap peserta dapat memahami dengan baik terhadap inti dari sosialisasi ini sehingga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tergabung dalam jasa kontraktor

“Dengan adanya sosialisasi ini para masyarakat jasa kontraktor lokal dapat bersaing secara sehat dalam pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Berau,” tandasnya. (Nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel