Follow kami di google berita

Migor Harga Merakyat, Warga : Bisa Membantu UMKM Berau

A-News.id,Tanjung Redeb — CV Bonang Sumber Rejeki mendistribusikan minyak goreng curah yang berasal dari pabrik di Kota Bontang yaitu PT Energi Unggul Persada.

Pendistribusian tersebut berada di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bedungun RT 03, Kabupaten.

Owner CV Bonang Sumber Rejeki, Akhmad Surya Mara mengatakan badan usaha nya dipercaya PT EUP sebagai distributor 1 (D1) untuk wilayah Kabupaten Berau.

“Kami juga telah meminta rekom dari Diskoperindag dan instansi terkait,” ujarnya.

Saat dikunjungi Bupati Sri Juniarsih dan tim, Akhmad sebut Bupati mengharapkan dengan adanya distributor minyak curah, dapat meringakan para masyarakat Berau dalam hal ketersediaan minyak goreng.

“Bupati harap agar gejolak minyak goreng seperti, sering kosong, mahal dan sebagainya. Jadi dengan adanya kami (CV Bonang Sumber Rejeki) dapat memenuhi kebutuhan di Kabupaten Berau khususnya wilayah Kota,” imbuhnya.

“Kita lihat kedepannya, jika mumpuni kita juga akan mengarah ke Pesisir Berau,sehingga 13 Kecamatan di Berau dapat merata,” bebernya.

“Sehingga hasil nya jernih, selain itu harganya juga merakyat yaitu Rp 14.000 saja per liternya. Dan Rp 15.500 per kilo nya,” jelasnya.

Diharapkannya dengan adanya program ini para pelaku UMKM dapat terbantu. Selain itu, kedepan pihaknya juga akan mencari agen agen di setiap kecamatan agar dapat mempermudah pembelian masyarakat.

“Jadi masyarakat dapat membeli langsung ke agen tersebut,” harapnya.

Adapun dihimbau untuk warga agar dapat membawa jerigen sendiri yang bersih agar tetap menjaga kualitas minyak curah tersebut.

Mengenai kualitas minyak goreng tersebut, Manager Marketing PT EUP, Adi saat dihubungi menjelaskan bahwa minyak goreng curah yang saat ini telah didistribusikan merupakan minyak yang kualitas bagus.

“Dilihat dari visual minyak itu warnanya bening, kuning itu sudah menunjukkan betapa premiumnya barang itu,” jelasnya.

Adi menambahkan, untuk asal bahan baku minyak goreng tersebut berasal dari kebun milik anak perusahaan bahkan ada juga berasal dari mitra perusahaan lainnya yang telah bekerjasama.

“Kami telah mendistribusikkan ke Balikpalan, penajam, samarinda, tenggarong dan pelosok pedalaman lainnya. Sebelumnya Berau belum ada distributor, tapi dengan adanya CV Bonang Sumber Rejeki ini dia handle Berau dan Kaltara dengan quantity sekitar 100 ton,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 9 Kelurahan Gayam, Siti sangat mengapresiasi program ini, karena dapat dirasakan semua masyarakat Berau, terlebih dapat menghemat pengeluaran biaya bulanan.

“Karena murah kan, yang penting bisa buat goreng lah dan UMKM bisa terbantu, jadi kita antri dulu didaftarkan habis itu sore baru diambil setelah siap,” tandasnya. (Nov)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel