Follow kami di google berita

Pendaftaran Ketua Kadin Berau Dimulai

A-News.id, Berau –Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Berau akan dilaksanakan kembali, mengingat masa jabatan Fitrial Noor selaku Ketua Kadin Berau periode 2016-2021 telah berakhir.

“Insya Allah Mukab dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022 di Hotel Bumi Segah,” ujar Imam Sururi selaku ketua panitia acara (Steering Committe) saat diwawancarai, Senin (10/01/2022).

Imam mengatakan, mukab ini kewenangan tertingginya ialah menentukan ketua Kadin, tapi sebelumnya tentu harus melewati beberapa tahapan verifikasi.

“Adapun ketentuan, Kadin itu sesuai dengan ADRT kita minimal tokoh di dunia usaha, tercantum minimal punya KTA aktif dalam 2 tahun berturut-turut, itu yang harus di penuhi dulu, untuk syarat lainnya nanti para calon akan tahu ketika pendaftaran,” ujarnya

“Nanti tim dari verifikasi ada dari SC ada 3, ketua, sekertaris, dan anggota yang akan jadi tim verifikasi data. Selanjutnya dari tim kami bawa ke mukab sesuai dengan verifikasi mana-mana yang akan lolos bakal calon ketua Kadin periode 2021-2026,” tambahnya.

Disinggung terkait siapa calon yang bakal maju, Imam mengatakan, banyak saja yang berpeluang maju, namun kepastiannya akan diketahui pada Sabtu, (15/1).

“Sebab, kami mulai besok (Selasa, 11/1/2022), baru memulai tahapan pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Ketua Kadin Berau periode 2021-2026. Sementara, Kamis (13/01/2022) pukul 16.00 Wita, penutupan pendaftaran bakal calon,” tandasnya.(dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel