Follow kami di google berita

Borneo FC Cup Resmi Ditutup, Andi Harun Berikan Apresiasi Kepada Sang Juara

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat menyematkan piagam pada pemain/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat menyematkan piagam pada pemain/Ist)

Anews.id, Samarinda Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengapresiasi club sepakbola kebanggan Kota Tepian Borneo FC yang telah sukses menyelenggarakan turnament sepakbola katagori junior bertitel “Borneo FC Junior Cup” yang dimulai sejak tanggal 25-28 Februari 2022.

Kepada media usai memberikan tropi juara yang berhasil direbut tim asal Sukoharjo, Jawa Tengah, Andi Harun mengatakan bahwa dalam turnamen itu, sangat berkontribusi terhadap perkembangan sepakbola Indonesia terutama dalam rangka mencari dan menumbuh kembangkan pencarian bibit pemain muda sepakbola.

“Karena ini melibatakan club-club nasional  dan tentu ini pertanda bahwa bibit-bibit sepakbola kita ternyata cukup besar, tinggal bagaimana melakukan pembinaan secara berkelanjutan,” ucapnya, Senin (28/2/2022).

Andi Harun juga menilai jika penyelenggaraan turnament tersebut Borneo FC tidak hanya menjadi club kebanggan sepakbola Kaltim dan Kota Samarinda khususnya tapi sekaligus berkontribusi secara nasional dengan menyelenggarakan event Junior Borneo FC di Kota Samarinda.

“Kepada pemenang dari Sukoharjo mereka memiliki talenta-talenta sangat potensial di sepakbola junior dan bukan tidak mungkin dari para pemain sukohorjo ini nanti akan menjadi pemain-pemain di club profesional bahkan di Timnas. Terus asa, kembangkan dan makasimalkan potensi sepakbola junior,” sebutnya.

Iya juga berpesan kepada semua club yang belum mendapat posisi di Borneo FC Junior Cup 2022 untuk menjadi ajang instospeksi dan mengevaluasi kembali, baik dari sisi manajemen kepelatihan kemudian teknik permainan serta segala hal yang menyangkut pembinaan dilini sepakbola masing-masing, sehingga pada event-event berikutnya bisa meraih prestasi terbaik.

Tak lupa, orang nomor satu di Pemkot Samarinda itu mengucapkan selamat hari jadi bagi Borneo FC yang ke-8. AH sapaan Andi Harun mengatakan jika itu menjadi penanda bagi tim kebanggan warga Kota Tepian itu agar semakin berkembang lebih pesat, juga menjadikan Samarinda lebih dikenal sebagai kota yang mampu melahirkan para pemain-pemain muda untuk diorbitkan, tentunya dengan segala fasilitas yang lebih baik.

“Selamat Ulang Tahun ke-8 untuk BORNEO FC Samarinda, usia ke-8 tahun bukan hanya sekedar angka, melainkan sebuah tantangan untuk terus berjuang di kancah sepak bola dan meningkatkan kemampuan serta motivasi di masa depan,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel