Follow kami di google berita

SATLANTAS POLRES BERAU TERUS LAKUKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI KE MASYARAKAT SOAL LARANGAN MUDIK

ANews, Tanjung Redeb – Larangan mudik pada lebaran tahun ini secara resmi sudah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, alasannya yaitu sebagai langkah memutus penyebaran covid-19.

Ditanya terkait itu, Kasat Lantas Polres Berau AKP Reza Pratama mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi apa yang menjadi keputusan pemerintah terkait larangan mudik.

“Jadi untuk imbauan terkait mudik sesuai dengan arahan pemerintah maupun daerah sekarang diimbau untuk tidak melakukan mudik, dengan pertimbangan masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata AKP Reza, Jumat (23/4/2021).

“Tentunya di kami Kabupaten Berau, bekerjasama dengan tim gugus tugas, dan pemerintah, TNI dan stakeholder untuk sama-sama mengimbau masyarakat, jadi upaya kita selama ini sementara preventif,” tuturnya.

Reza menuturkan imbauan agar tidak mudik itu juga dilakukan dalam operasi keselamatan yang berlangsung hingga saat ini, dan akan berlanjut ketika nanti operasi ketupat.

“Jadi nanti jika operasi ketupat akan didirikan pos yang sifatnya untuk mengimbau masyarakat tetap tidak melakukan mudik dan selalu mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.

“Jika ada melanggar tentunya tindakan ada di Satgas Covid-19, kami dalam hal melakukan sosialisasi,” tutupnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel