Follow kami di google berita

MASYARAKAT KELUHKAN JALAN POROS SUARAN KE ARAH PESISIR YANG RUSAK PARAH

Jalan Poros yang mengalami rusak parah

ANEWS, Berau – Pemuda Adat Dayak Basap Kabupaten Berau Sopiyadi, memberikan informasi mengenai adanya kondisi jalan yang sangat rusak parah, Kamis (25/3/2021).

Pemuda Adat Dayak Basap Kabupaten Berau Sopiyadi

Jalan tersebut yakni Jalan Poros Kampung Suaran yang mengarah ke Pesisir ini sudah sangat berlubang dan digenangi air yang membahayakan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar kampung yang melintasi jalan tersebut karena bisa menimbulkan kecelakaan.

“Yang jelas jalanan itu membahayakan pengendara yang melintas, dengan kondisi jalan seperti itu bisa saja terjadi kecelakaan, tabrakan, dan seharusnya Pemerintah Kabupaten itu harus cepat merespon terkait jalan rusak ini,” jelas Sopiyadi saat dimintai informasi melewati telpon.

Sopiyadi mengatakan penyebab terjadinya lubang-lubang tersebut karena unit-unit besar yang kapasitasnya melebihi beban yang dianjurkan dijalan itu, seperti Truck sawit, dan Bus perusahaan.

”Biasanya kalau Bupati-Bupati yang terdahulu  sebelum turun program dari Pemerintah Provinsi biasanya perusahaan akan dikumpulkan untuk melakukan perbaikan jalan atau maintenance jalan itu,”ujarnya.

“Selama ini kalau saya liat yang melewati seperti perusahaan santai-santai saja, tunggu masyarakat dulu teriak-teriak dan biasanya Bupati langsung akan merespon, apabila jalanan tersebut tidak diperbaiki tidak menutup kemungkinan kita yang pengguna jalan ini tidak akan bisa lewat dengan kondisi jalan yang sudah rusak parah itu,”tegasnya. (jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel