Follow kami di google berita

Terminal Mangkrak Butuh Penerangan

A-News.id, Tarakan – PJ Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si kembali melaksanakan tinjauan di salah satu terminal yang berada di Kelurahan Juata Laut, Tarakan Utara. Pasalnya, terminal tersebut sudah lama mangkrak sehingga perlu diawasi agar tidak disalahgunakan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu warga Juata Laut, Ahmad mengatakan bahwa terminal tersebut telah lama tidak lama difungsikan sehingga penuh dengan coretan dari oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

“Makanya ini (terminal) kelihatan jorok karena banyak coretannya,” ujar Ahmad.

Kondisi terminal semakin tidak terawat apalagi karena berada tepat di samping tempat pembuangan sampah (TPS) yang juga sangat kotor. Sebab beberapa oknum masyarakat membuang sampah diluar TPS sehingga mengotori sekitaran TPS.

“Iya tambah kotor dilihat karena ada sampah juga kan,” katanya.

Sementara itu, Bustan menyatakan bahwa dirinya telah melakukan tinjauan langsung berkenaan dengan keadaan terminal yang mangkrak ini. Peninjauan tersebut dilakukan bersama pihak kecamatan dan kelurahan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada para pembuang sampah di sekitar Pasar RT 12 agar tidak lagi membiarkan sampah berserakan di luar tempat yang telah disediakan.

Dalam peninjauan tersebut, Pj. Wali Kota juga mengingatkan pentingnya pengawasan terhadap aset pemerintah berupa terminal angkutan kota yang sudah tidak aktif. Bustan menekankan agar pihak kecamatan dan kelurahan selalu mengawasi terminal tersebut dan memberikan penerangan yang cukup, terutama pada malam hari, guna mencegah penggunaan terminal oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk kegiatan-kegiatan yang melanggar aturan.

“Kita harus mencegah adanya kegiatan negatif dari oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga terminal ini butuh penerangan yang cukup,” singkatnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel