Follow kami di google berita

Tanggapi Keluhan Soal Proyek Perbaikan Jalan, DPRD Tegaskan Kontraktor Perhatikan Keselamatan Warga

A-News.id, Tanjung Redeb – Perbaikan jalan di Jalan Gatot Subroto Tanjung Redeb hingga Bujangga Kabupaten Berau dikeluhkan pengendara sepeda motor dan mobil. Mereka kesal karena penyelesaian pekerjaan tak segera dilakukan sementara aspalnya sudah dikupas, Selasa (22/11/2022).

Warga juga resah karena titik lokasi pengerukan minim penerangan. Warga khawatir kondisi tersebut mengancam keselamatan pengendara roda dua yang berkendara malam hari. Tak hanya itu, pihak kontraktor pun diharap ikut terlibat dalam hal pengawasan.

“Supaya apa?, supaya pengendara itu tahu kalau sedang ada pengerjaan dan di malam hari pengendara juga aman. Tak kalah penting juga yang saya perhatikan saat waktu malam di lokasi sekitar minim dengan lampu penerangan,” kata warga, Sulkifli.

Mendengar keluhan warga, Ketua Komisi III DPRD Berau Sa’ga meminta instansi terkait secepatnya memanggil kontraktor agar secepatnya memberi tanda peringatan yang mudah dilihat oleh pengendara saat melintas malam hari. Ia pun mengimbau agar warga lebih berhati-hati saat melintas di jalan yang sedang diperbaiki.

“Pihak dinas terkait sebagai pelaksana pekerjaan maupun kontraktornya harus lebih mementingkan keselamatan lalu lintas,” katanya.

“Dari Komisi III yang bermitra dengan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan nanti juga akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat tersebut, sehingganya nanti tidak ada lagi keluhan warga,” tegasnya.

“Kemudian juga kalau memang pekerjaan itu sudah tuntas secepatnya sisa-sisa material yang berserakan di jalan untuk dibersihkan,” tandasnya.

Warga meminta agar rambu-rambu dalam bentuk lampu yang mudah terlihat dari jauh secepatnya dipasang sebelum terjadi insiden yang memakan korban jiwa. (mik)

Bagikan