TANGGAPAN WARGA ATAS PROYEK DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN KALTIM: WARGA TALISAYAN BUTUH BENIH UDANG

Beberapa tambak yang rencananya akan direhab

ANEWS, Talisayan – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Proyek Pengembangan Kawasan Budidaya Laut dan Penguatan Daya Saing Produk Perikanan di Gedung BBIP Talisayan. Pekerjaan pengadaan Rehab dan Pembenihan BBIP Talisayan yang menggunakan dana APBD Provinsi Kalimantan Timur 2020 senilai Rp. 197.300.000 tersebut menuai pertanyaan dari aparatur kampung, Minggu, 8/11/2020.

Mansyur, Camat Talisayan

Mansyur, Camat Talisayan mengungkapkan bahwa tak adanya pemberitahuan mengenai proyek tersebut yang membuat mereka bingung, mereka hanya mengetahui melalui papan proyek. Ia pun mengkhawatirkan akan munculnya pertanyaan-pertanyaan masyarakat yang membuat pihaknya tak bisa menjawab karena tak ada koordinasi sebelumnya.

Papan proyek

“Saya sih senang-senang aja dengan adanya proyek ini, tapi sedikit banyaknya harus ada laporan sebagai dasar penjelasan ke penambak-penambak atau masyarakat kalau ada pertanyaan ke kantor camat. Pemberitahuan ke aparat setempat gak ada mengenai proyek rehab, baik ikan maupun Gedung BBIP Talisayan ini,” ungkapnya.


Pihaknya berharap kedepannya ada informasi mengenai kapan proyek ini dimulai, dan gambaran proyeknya seperti apa.
“Paling tidak kapan mulai melaksanakan hingga bisa menciptakan ataupun menghasilkan bibit, karena yang dibutuhkan itu bibit udang yang bisa dibudidayakan di tambak-tambak sekitar,” tutup Mansyur. (daeng/Anews).

Bagikan