Follow kami di google berita

Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/2023M Dihadiri Ribuan Warga

A-News.id, Tanjung Redeb — Perayaan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Berau. Tabligh akbar yang digelar Yayasan Maula Arsyeh Al – Islamiyah dan Majelis Rotibul Haddad Berau ini digelar di Lapangan Pemuda GOR Tanjung Redeb, Sabtu (07/10/2023) malam tadi.

Tabligh akbar yang dinanti masyarakat ini menghadirkan penceramah dari Al Habib Hadi bin Abdul Qodir Al-Aydrus yang sekaligus selaku Ketua Rabithah Alawiyah Jawa Timur (Jatim) serta Habib Achmad bin Yunus Al-Muhdor dari Surabaya.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Maula Arsyeh Al Islamiyah dan Majelis Rotibul Haddad Berau, Habib Jamaludin Fahmi Al Jufrie mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Berau, tokoh agama dan masyarakat, Forkopimda Berau, serta pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini.

“Terima kasih bantuan yang diberikan baik itu berupa doa, harta, pikiran dan tenaga, semoga kita diberikan rezki yang barokah, segala masalah dalam hidup diselesaikan oleh Allah SWT dan derajat kita diangkat oleh Allah SWT, Aamiin,” sambutnya.

Lanjutnya, berkumpulnya kita pada perayaan ini merupakan tanda bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW. Habib Fahmi juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan yayasan yang saat ini sedang berjalan di Jalan AKB Sanipah II Tanjung Redeb.

“Alhamdulillah pembangunan sudah 80 persen tinggal finishing,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Berau, Sri Juniarsih yang hadir pada perayaan tersebut mengucapkan terima kasih khususnya kepada pembina yayasan maula arsyeh Al-Islamiyah dan Majelis Rotibul Haddad Berau, karena telah memperkasai acara ini sehingga jamaah yang hadir sungguh luar biasa.

“Saya ucapkan terima kasih untuk pembina yayasan dan majelis Rotibul Haddad Berau sekaligus tokoh ulama Berau yang telah mengadakan acara ini sehingga masyarakat sangat antusias hadir,” ujarnya.

Bupati juga mendoakan kepada warga yang hadir diberkahi oleh Allah SWT dan dimudahkan segala urusannya serta diberikan keturunan yang soleh soleha. Sri menjelaskan, acara ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu karena dapat memberikan ketenangan hati serta penyegara kepada kita semua.

“Tentang betapa cintanya Rasullah kepada umatnya bahkan saat hendak wafat masih mengingat umatnya, semoga kita semua dapat menuju surga firdaus, ikuti tausiah ini sebaiknya.

“Karena kita selaku manusia hampir tidak pernah luput dari dosa dan kesalahan. Maka diharapkan acara ini dapat menjadi ajang saling mengingatkan sebagai perbaikan kesalahan yang kita lakukan,” bebernya.

“Mudahan kita semua dapat bersama menuju surga, dan paling penting kehidupan bermasyarakat di Berau dapat mengedepankan akhlak dan berbudipekerti luhur,” tandasnya.(/yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel