Follow kami di google berita

Sunat Massal Gratis oleh PT KDC dan LPM Bedungun

A-News.id, Tanjung Redeb — Perusahaan pertambangan PT Kaltim Diamond Coal (KDC) kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan mengadakan program ‘Sunat Massal’.

Kegiatan ini dilakukan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Sei Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, Senin (19/6/2023).

Sebanyak 57 anak usia 8 hingga 12 tahun menjalani sunat menggunakan laser yang ditangani oleh perawat dari Puskesmas Tanjung Redeb tersebut.

Divisi Eksternal PT KDC, Hamsah, mengatakan program ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan di sektor pertambangan. PT KDC memberikan dukungan kepada kegiatan masyarakat di lingkar tambang, terutama yang langsung berinteraksi dengan warga.

“Program ini berhasil berjalan berkat kerja sama tim Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam merancang dan melaksanakan program tersebut selama setahun,” ujar Hamsah.

Selain itu, pihak perusahaan juga memastikan program ini tidak membatasi jumlah peserta sunat massal. Tujuan utamanya adalah memberikan manfaat kepada masyarakat.

Hamsah berharap adanya kerjasama yang baik antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat di daerah tersebut.

“Dengan demikian, PT KDC dapat terus memberikan bantuan CSR yang bermanfaat bagi warga di lingkar tambang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPM Bedungun, Nor Rahman Saleh, mengucapkan terima kasih kepada PT KDC sebagai mitra PT Berau Coal atas perhatian yang diberikan kepada warga Sei Bedungun.

Dengan dukungan ini, LPM Bedungun merasa yakin untuk melaksanakan program-program yang telah mereka rancang dalam setahun ke depan. Program sunat massal dipilih untuk dilaksanakan karena saat ini sedang masa libur sekolah.

“Jadi program ini dapat mengisi masa libur sekolah anak-anak yang menjalani sunat massal,” ujarnya.

Salah seorang warga Bedungun, Rusdi, yang mengantar anaknya untuk disunat, menyampaikan terima kasih kepada PT KDC atas program ini. Ia mengungkapkan bahwa program ini meringankan beban biaya sunat jika dilakukan secara mandiri.

“Sunat menggunakan laser juga mempercepat proses penyembuhan dibandingkan dengan menggunakan gunting biasa,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel