Follow kami di google berita

Program Pinjaman Modal Pengadaian Syariah Nantu Pelaku UMKM

Anews.id, Pengadaian Syariah menggelar menggelar program pinjaman modal untuk seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM). Di kawasan marimar, Kota Samarinda. Rabu (14/6/2023).

Pada kesempatan itu, kepala Pengadaian Syariah cabang Samarinda, Muhammad Taufik mengungkapkan program ini upaya menyokong pelaku UMKM. Program ini menawarkan kredit usaha rakyat (KUR) UMKM senilai 1 hingga 10 juta rupiah dengan sewa modalnya 0,14 persen. Tahap pengajuannya pun disebut sangat mudah.

“Kuotanya kan terbatas, kalau tidak diambil pelaku usaha di Samarinda kan sayang itu. Kalau kehabisan tahun depan baru ada lagi,” Ungkapnya.

Perlu diperhatikan, setelah pengajuan pinjaman tim pegadian akan memantau kelayakan usaha tersebut. Pasalnya, Pegadaian Syariah ingin memastikan program ini tepat sasaran.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM, Ratie mengaku terbantu dengan program pinjaman modal dari Pegadaian Syariah Cabang Samarinda, Kalimantan Timur.

“Program pegadaian yang baru ini sangat membantu sekali sih,” ungkap Ratie.

Lebih lanjut, Ratie menyebutkan bunga pinjaman yang diberikan Pegadaian Syariah benar-benar kecil sehingga memudahkan pelaku UMKM mengembangkan usaha.

Untuk itu, Ratie membagi tips, bagi pengusaha mesti berpartisipasi dalam program seperti ini. Karena pengusaha juga dapat belajar dari materi-materi yang disampaikan pembicara.

“Di program seperti ini sih saya cari masukan, cari ilmu, yang mana bisa membantu usaha saya, insya Allah akan saya gunakan,” Pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel