Follow kami di google berita

Soroti Permasalahan Jukir Liar, Afif Minta OPD terkait Harus Bersinegritas

(Foto: Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Afif Rayhan Harun/Ist)

Anews.id, Samarinda – Juru parkir (Jukir) liar yang berada di kota Samarinda masih menjadi momok meresahkan bagi warga pengendara motor.

Menanggapi permasalahan itu, anggota komisi I DPRD kota Samarinda, Afif Rayhan Harun menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Tergantung dari Dinas Perhubungan (Dishub) aja. Emang kadang saya lewat di daerah sekitaran Tepian Mahakam tidak pihak Dishub yang berjaga. Jadi disini pihak Dishub harus bisa bekerja dengan maksimal,” ungkap Afif sapaan karibnya. Jum’at (7/10/2022).

Selain itu, Afif menyebutkan OPD yang bertanggungjawab dalah permasalahan ini dinilai sangat lamban dalam mengawasi aktivtas jukir liar di kawasan tepian Mahakam.

“Pemerintah disini sudah punya terobosan yang baik, dan sekarang sisanya dari OPD lagi yang mendukung pengerjaan. Kalau sampai dibiarkan terus para jukir-jukir liar akan terus beroperasi,” jelas Afif.

Disinggung terkait keluhan tentang kekurangan personel, Politisi dari fraksi Gerindra itu menambahkan itu merupakan persoalan yang mudah diselesaikan dan tak bisa dijadikan sebagai alasan.

“Kalau masalahnya hanya kekurangan personel, tinggal berkoordinasi dengan pihak Satpol PP. OPD ini harus bisa bersinegritas jangan kekurangan personel dijadikan sebagai alasan,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel