Follow kami di google berita

Tak Tersisa, 3 Rumah di Tanjung Palas Ludes di Lahap si Jago Merah

A-News.id, Tanjung Selor – Sebanyak 3 bangunan rumah di Jalan Kasimudin, RT 1 Kecamatan Tanjung Palas, Bulungan. Ludes dilahap si jago merah. Berdasarkan pantauan, pada pukul 15.51 wita, tampak dari kejauhan kepulan asap dan api mulai membesar.

Salah satu warga dilokasi kejadian, yakni Sri Rahayu, mengakui, sebanyak tiga bangunan tak tersisa akibat dilahap sijago merah. Ketiga bangunan rumah merupakan milik Ardiansyah, Irwan Gusman dan salah satunya tidak ketahui pemiliknya.

“Jadi kalau dilihat dari postingan yang beredar, api awal mulanya dari salah satu rumah paling ujung sini (milik korban) lalu merambat kebeberapa rumah lain,” sebut Sri kepada A-News.id, Selasa (5/9).

Di lokasi kejadian, lanjut Sri terdapat salah satu gang semenisasi. Sehingga, secara pasti masih tidak diketahui dari mana awal mula kebekaran terjadi. Karena saat kejadian sangat cepat, tidak bisa dilihat titiknya dimana munculnya api.

Namun, diantara tiga bangunan. Barang milik Irwan sempat diselamatkan oleh pihaknya. Meskipun, yang dibagian dapur tidak sempat selamatkan.

“ Inilah kami (Teman-teman) Irwan bantu, barang-barang biar tidak tercecer disini,” ujarnya.

Lebih lanjut, perempuan yang merupakan pegawai kelurahan sekaligus teman salah satu korban kebakaran itu menjelaskan, dirinya hanya mengetahui tiga rumah yang terdampak. Selebihnya, dia tidak mengetahui secara pasti mengingat sedang didata secara keseluruhan oleh pihak yang berwajib.

Sementara itu, Kalak BPBD Rafidin, menjelaskan, untuk keseluruhan bangunan yang terdampak tidak diketahui secara pasti.
Namun, pihaknya sedang mencoba mendata.

“ Jika kita lihat bangunan yang terbakar total ada sekitar 3 bangunan rumah, namun tidak diketahui semuanya. Sebab, terdapat beberapa bangunan yang sedikit terdampak. Sehingga, saat ini kita masih menunggu data pastinya,” ungkap Rafidin.

Hal berbeda disampaikan, salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, total rumah yang terdampak sekitar 7 bangunan.

“ Ada 3 bangunan yang hanggus terbakar, 4 diantaranya terdampak,” singkatnya. (*/Lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel