Follow kami di google berita

Sisa Satu Pasien, Humas RSUD Ingatkan Soal Vaksin Covid-19

A-News.id, Tanjung Redeb – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Berau tersisa 3 orang per tanggal 27 April 2022 menurut rilis Dinas Kesehatan Berau di akun instagram @dinkesberau. Rabu (27/4/2022).

Pasien terkonfirmasi positif di RSUD dr Abdul Rivai saat ini tersisa 1 pasien. Pasien yang dirawat memiliki gejala sesak napas. Hal itu dikatakan Humas RSUD dr Abdul Rivai, dr Erva Anggriana.

“Alhamdulillah, hanya sisa satu pasien saja,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini kondisi pasien itu pun sudah membaik. Apalagi, kata dia, pasien itu sudah melakukan vaksin tahap dua. Sehingga, gejala yang timbul tidak berat.

“Sementara kami sedang observasi. Tidak lama lagi, mudah-mudahan membaik dan boleh isolasi di rumah,” jelasnya.

Lanjutnya, mengingatkan pentingnya melakukan vaksinasi. Menurutnya, itu sangat membantu tubuh ketika terpapar virus Corona.

“Vaksin tidak menjamin kita tidak terpapar virus. Tapi setidaknya, gejala yang timbul bisa ditekan,” tegasnya.

Lanjutnya, mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Sehingga, tidak terjadi lonjakan kasus pasca lebaran.

“Ini harus menjadi perhatian bersama. Meskipun kasus sudah reda, tapi protokol kesehatan harus tetap di jaga,” terangnya.

Lanjutnya, berharap agar pandemik kasus ini segera usai. Apalagi, ini sudah berlangsung cukup lama.

“Ini adalah harapan kita semua. Tapi kita tunggu keputusan dari pusat. Apakah status pandemik akan dicabut atau tidak,” tandasnya. (ppoh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel