Follow kami di google berita

SIMAK PROGRAM KERJA BUPATI BERAU, KETUA DPRD MADRI PANI: “FOKUS PENANGANAN COVID-19 TETAP UTAMA”

Madri Pani, Ketua DPRD Berau

ANews, Tanjung Redeb – Ketua DPRD Berau Madri Pani yang menyimak pidato sambutan Bupati Berau pada rapat paripurna, Senin (8/03/2021) pagi. Mengharapkan agar 18 program kerja yang digagas tersebut dapat terealisasi dengan baik, sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain itu Bupati Sri Juniarsih dan Wakilnya Gamalis diminta agar dapat berkomitmen menjalankan visi dan misinya. Namun politisi partrai Nasdem itu, menginginkan agar hal paling utama diperhatikan adalah terkait soal bagaimana penanganan soal penularan virus corona dapat lebih difokuskan lagi.

“Karena diatas segala-galanya adalah kesehatan masyarakat barulah setelah itu kita bisa membangun sesuai dengan visi dan misi yang sudah disampaikan,” ujar Madri.

Maksud dari keinginan yang dipinta Madri itu ialah, untuk meneruskan kerja Bupati sebelumnya bersama dengan tim satgas yang dinilai sudah mampu menekan angka penularan virus corona. Sampai dengan masa jabatan bupati baru.

“Ya minimal bisa mempertahankan dan harapan terbesar masyarakat lebih fokus dalam penanganan covid ini karena kesehatan dan keselamatan masyarakat yang paling penting,” pintanya.

“Tapi kita yakin beliau (Sri Juniarsih, red) tetap akan berusaha semaksimal mungkin dan kita harus tetap optimis,” sambung Madri.

Yang kedua, dikatakan Madri Pani agar pemerintahan yang baru sekarang bisa menempatkan orang-orang berkualitas dengan sumber daya manusia yang ada serta sesuai dengan aturan terkait persoalan lelang jabatan.

“Karena kita sekarang banyak pelaksana tugas (Plt) yang belum diangkat secara definitif (sudah pasti, red) sehingga bisa meningkatkan kinerja yang profesional di lembaga eksekutif tersebut,” tambahnya.

“Ke depan saya berharap kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau sebelum berakhir masa pensiun, itu 6 bulan sebelumnya sudah diperhtiungkan, dipersiapkan dan dievaluasi,” harapnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel