Follow kami di google berita

DALAM PIDATO SAMBUTAN, BUPATI BERAU BUTUH DUKUNGAN MASYARAKAT WUJUDKAN 18 PROGRAM KERJA

Bupati Berau, Sri Juniarsih

ANews, Tanjung Redeb – Bertempat di ruang rapat paripurna, gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bupati Berau terpilih Sri Juniarsih menyampaikan pidato sambutannya di depan tamu undangan,diantaranya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah instansi lain, Senin (8/03/2021).

Selain itu, agenda tersebut terselenggara berdasarkan Surat Gubernur Kaltim tanggal 10 Maret 2020 yang mengacu pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020 Tentang Penegasan dan Penjelasan terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2021.

Adapun, poin yang mengatur mengenai itu terdapat pada poin ke-IX (9), butir 2, yang menginstruksikan bagi Bupati dan Walikota yang telah dilantik agar menyampaikan pidato sambutan sebagai Bupati/Walikota pada Sidang Paripurna di masing-masing Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota setelah melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama.

Diatas podium, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan rencana kerja yang akan ia laksanakan bersama dengan wakilnya Gamalis, dalam lima tahun masa jabatannya. Yang telah ia rangkum ke dalam 18 program kerja.

Salah satu targetnya adalah, memulihkan ekonomi masyarakat dan meningkat sarana dan prasarana pendidikan. Namun di samping itu, hal yang paling diprioritaskan adalah terkait persoalan penuntasan penularan covid-19 yang kini masih mewabah di Bumi Batiwakkal.

“Saya kira, waktu lima tahun bukanlah waktu yang panjang. Kendati demikian, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk berjuang mewujudkan kabupaten Berau yang maju dan sejahtera dengan sdm yang handal untuk transformasi ekonomi dalam peningkatan SDA secara Berkelanjutan,sesuai dengan visi yang kami usung,” jelasnya.

Meski tak sedikit yang menganggap, kalau 18 program kerja yang ia canangkan tersebut banyak, namun Sri yakin dan optimis kalau secara perlahan misi tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Program ini sudah kami perhitungkan secara matang termasuk dari sisi pendanaan dan waktu pelaksanaan. Kami optimis, insyaallah, program ini dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan jika didukung oleh semua pihak,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Berau itu berpesan kepada masyarakat agar kembali bersatu, setelah sebelumnya memiliki perbedaan pilihan pada masa pemilu lalu.

“Hari ini, hanya ada satu kepentingan, yakni kesejahteraan masyarakat kabupaten Berau. Oleh karena itu, kami memohon doa serta keihkhlasan hati kepada masyarakat Berau agar kami senantiasa dimampukan dalam menunaikan amanah yang telah hinggap di pundak kami,” pungkasnya.(mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel