Follow kami di google berita

Si Jago Merah Kembali Mengamuk, Hanguskan 7 Rumah, Dan 4 Unit Sepeda Motor

A-news.id, Samarinda – Warga jalan Perjuangan, Gang, Sedikit, kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, dikejutkan dengan ada kebakaran, pasa hari Senin (20/9/201), sekitar pukul 14.15 Wita tadi.

Informasi yang dihimpun dari ITS-TRC, bahwa api tersebut berasal dari sebuah bangunan bangsal salah satu rumah milik warga.

Kencangnya angin yang berhembus, membuat api semakin membesar dan merembet kerumah warga lainnya.

Akibatnya, 7 unit bangunan yang terdiri dari 4 unit rumah tunggal dan 3 bangunan bangsal berisi total 17 pintu, serta 4 unit motor ludes terbakar.

Petugas dari Damkar Samarinda bersama dengan PMK Swasta, Balakarcana, serta relawan gabungan langsung melakukan upaya pemadaman api.

Namun upaya tersebut ternyata tak berlangsung mudah. Lantaran, sempitnya akses jalan masuk ke lokasi kejadian menyebabkan gerak petugas menjadi lamban.

Tidak hanya itu, minimnya sumber air dan mayoritas rumah yang terbakar berbahan kayu, menyebabkan api tak terkendali.

“Total 7 bangunan yang terbakar, mayoritas berbahan kayu. Kendala kami di lapangan, akses jalan masuk sempit dan minimnya sumber,” ungkap Humas Disdamkar Kota Samarinda, Heri Suhendra saat dikonfirmasi awak media.

Setelah kurang dari 1 jam lebih, akhirnya para relawan pemadaman kebakaran akhirnya berhasil menguasai kebkaran tersebut.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami warga tersebut diperkirakan ratusan juta. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel