Follow kami di google berita

Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran Gunung Tabur

A-news.id, Gunung Tabur  – Dalam upaya membantu masyarakat yang terkena bencana, Bupati Berau, Sri Juniarsih, memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Gunung Tabur. Bantuan ini disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Berau, melalui Dinas Sosial Kabupaten Berau. Bupati Sri Juniarsih juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai secara pribadi.

Berdasarkan data yang diterima, sekitar delapan kepala keluarga (KK) di Gunung Tabur menjadi korban kebakaran. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian yang signifikan, termasuk kerugian material dan kerugian emosional bagi para korban. Untuk membantu meringankan beban para korban, Pemerintah Kabupaten Berau dengan dukungan instansi sosial lainnya memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak.

Bupati Sri Juniarsih mengatakan, pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Berau terhadap masyarakat yang tengah mengalami cobaan berat akibat bencana kebakaran.

“Dalam situasi sulit seperti ini, bantuan sembako sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban, terutama dalam hal pangan,” katanya saat menyerahkan bantuan di Posko Kebakaran Kecamatan Gunung Tabur, Selasa (20/6/2023).

“Kami sangat prihatin dengan nasib para korban kebakaran di Gunung Tabur. Mereka telah kehilangan tempat tinggal, harta benda, dan kerabat tercinta. Karena itu, kami ingin memberikan dukungan kepada mereka dalam bentuk bantuan sembako. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi masa sulit ini,” tambahnya.

Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Berau dan Kementrian Sosial menyalurkan bantuan sembako dengan cepat dan tepat sasaran. Mereka melakukan pendataan serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pihak Kecamatan Gunung Tabur. Hal ini dilakukan agar bantuan dapat diberikan kepada penerima yang benar-benar terdampak.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan sembako kepada para korban kebakaran. Kami sudah melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan memberikan mereka harapan baru,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Berau, Iswahyudi.

Bantuan sembako yang diberikan diharapkan dapat memberikan kelegaan dan memberikan energi kepada korban kebakaran di Gunung Tabur. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat serta harapan baru bagi korban dalam memulai kehidupan mereka kembali.

Setelah dilakukan penyerahan, Bupati melanjutkan meninjau lokasi kejadian kebakaran yang terjadi pada Senin, (19/6/2023).  (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel