Follow kami di google berita

Seno Aji Minta Penyedia Jasa Konstruksi Asal Kaltim Turut Diprioritaskan di IKN

Lokasi titik nol IKN. (IST)
Lokasi titik nol IKN. (IST)

Anews.id, Samarinda – Seno Aji, selaku Wakil Ketua DPRD Kaltim dengan tegas memberikan keterangan bahwa jangan sampai ada penyedia jasa konstruksi asal Kaltim yang justru dinomorduakan dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia berpendapat, penyedia jasa konstruksi pun memiliki kompetensi yang sudah cukup baik.

Sehingga, sorotan datang dari pihaknya berkaitan dengan pembangunan beberapa kantor lembaga-lembaga pemerintahan sampai dengan fasilitas di lingkungan IKN. Seno mengimbau agar Otorita IKN dapat melibatkan jasa konstruksi lokal dalam proses pembangunan IKN.

Ia ingin agar penggunaan jasa konstruksi lokal pun dapat ikut dinomorsatukan. Terlebih lagi, hadirnya IKN pun sudah mesti banyak melibatkan pihak dalam upaya mempercepat pembangunannya.

“Dan kami harap, pengusaha lokal yang bergerak di bidang konstruksi bisa turut terlibat, dan dilibatkan,” lanjut Seno.

Seno berpendapat, IKN tidak hanya sebagai masa depan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tetapi, IKN pun dapat memberikan peluang yang baik bagi masyarakat Kaltim. Terlebih lagi, IKN pun dikelilingi sejumlah daerah penyangga seperti Samarinda, Balikpapan, sampai dengan Kutai Kartanegara (Kukar).

“Hadirnya IKN di Kaltim juga sudah memberikan banyak perubahan untuk Kaltim, terutama dari segi tatanan nasional,” tambahnya.

Dikemukakan oleh Seno, sudah seharusnya masyarakat Kaltim mendapatkan tempat yang sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. Sebagai contoh, misalnya dengan pemanfaatan jasa-jasa yang telah tersedia oleh pegiat usaha di sektor konstruksi.

“Tidak menutup untuk bidang-bidang lain,” tutupnya. (adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel