Follow kami di google berita

Seno Aji Harap Pegiat Usaha di Bidang Konstruksi Kaltim Ikut Diajak di Pembangunan IKN

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (IST)
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (IST)

Anews.id, Samarinda – Banyak dampak positif untuk daerah-daerah penyangga di Kaltim disebut akan dirasakan bersamaan dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim. Seno Aji, selaku Wakil Ketua DPRD Kaltim juga memiliki harapan agar pegiat usaha di bidang konstruksi asal Kaltim pun dapat dilibatkan dalam pembangunan ini.

Ia menilai bahwa perkembangan pembangunan IKN semakin pesat. Terdapat banyak proyek pembangunan yang sedang dilaksanakan bersamaan dengan banyaknya investor yang menanamkan modalnya disana.

Sehingga, ia berharap agar pegiat usaha di bidang konstruksi pun memiliki kesempatan yang sama untuk ikut serta dalam proyek pembangunan yang ada di IKN. Sebagai contoh, dengan skema Kerja Sama Operasi (KSO) antara BUMN dengan perusahaan-perusahaan lokal.

“Dengan kerja sama itu, perusahaan konstruksi di Kaltim punya kesempatan untuk sama-sama membangun IKN,” ungkap Seno.

Salah satu politisi dari Fraksi Gerindra tersebut menjelaskan bahwa melalui kolaborasi yang dilakukan, ia yakin hal itu akan memberikan dampak positif bagi iklim pembangunan dan pengembangan sektor perekonomian di Benua Etam. Berdasarkan hal ini, dengan sendirinya pun banyak masyarakat Kaltim yang diberdayakan dalam pembangunan IKN.

“Kami di Kaltim tentu ingin turut serta memberikan kontribusi bagi pembangunan negeri,” lanjutnya.

Sampai sekarang, Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) sedang menjadi pembangunan yang diprioritaskan oleh Otorita IKN. Terlebih lagi perkembangan pembangunan IKN secara umum sudah mencapai angka sekitar 50 persen.

Apalagi, Pemerintah Pusat telah menargetkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus nanti dapat diselenggarakan di IKN. (adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel