Penumpang ke Maratua dan Derawan Meningkat Di Masa Libur Kenaikan Kelas

syamsudin

ANEWS, Berau – Pelabuhan Wisata Sanggam, Rabu 23/06/2021 terlihat ramai oleh penumpang yang akan berangkat ke Pulau Maratua ataupun sebaliknya. Peningkatan penumpang ini dikarenakan masa liburan kenaikan kelas anak sekolah.

Dan kecenderungan masyarakat akan pergi mendatangi tempat-tempat wisata, seperti di Pulau Derawan dan Pulau Maratua.

“Peningkatan selama masa liburan ini yang biasanya cuma satu atau dua speedboat, tetapi selama ada lonjakan penumpang seperti sekarang bisa tiga sampai empat speedboat yang berangkat dari pelabuhan wisata ini. Dan satu speedboat dibatasi hanya diisi penumpang dari 16 sampai 20 orang saja, ” kata Syamsuddin, Kepala Dermaga.

Ditambahkan Syamsuddin, bahwa penumpang sementara hanya turis lokal yang berlibur ke pulau Maratua dan pulau Derawan. Walaupun penumpang ke arah pulau Derawan lebih sedikit sebab kebanyakan penumpang melewati jalur Tanjung Batu lalu menyeberang ke Derawan.

Biaya tiket speedboat selama lonjakan ini masih normal seperti hari-hari biasa, Rp 250 ribu per orang ke Maratua dan Rp. 210 ribu ke Derawan.

Lonjakan kenaikan penumpang ini diperkirakan akan terus naik sampai masa liburan anak sekolah berakhir pada 26 Juni 2021. (gil)

Bagikan