Follow kami di google berita

3 Varian Covid 19 Masuk Ke Kaltim, Ketua Komisi 4 DPRD Samarinda Minta Pemkot Ketatkan Kunjungan Ke Samarinda

ANews,Samarinda – Varian Virus Covid – 19 yang masuk ke Indonesia semakin beragam. Diketahui ada 3 jenis varian Covid – 19 baru yang teridentifikasi diantaranya, Varian Alpha (B117) dari Inggris, Varian Beta (B1351) dari Afrika Selatan, dan Varian Delta (B1617.2) dari India. 3 varian ini diketahui lebih cepat menular.

Bahkan dari data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), Kalimantan Timur menjadi salah satu provinsi yang telah terpapar dari salah satu varian terbaru Covid – 19 yaitu Varian Delta dengan jumlah 3 kasus.

Hal ini pun mendapat tanggapan langsung dari Ketua komisi 4 DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti. Dirinya menuturkan virus ini masuk karena pengetatan jumlah masyarakat yang masuk ke Samarinda dinilai masih kurang.

“Samarinda ini kota yang terbuka, bahkan dari laut, udara, dan darat orang bisa masuk ke Samarinda, jadi wajar saja virus itu bisa masuk” ungkap Sri Puji Astuti saat ditemui di ruangannya. Kamis 24 Juni 2021.

Wanita yang kerap disapa Puji tersebut menjelaskan bahwa di kota-kota lain yang berada di luar Kalimantan Timur telah melakukan lockdown, lantar penyebaran virus tersebut mulai melonjak.

“Kita liat kota-kota lain di luar Kaltim sudah melakukan, namun yang kita lihat Samarinda santai saja seperti tidak ada covid,” jelasnya.

Kendati demikian, Politisi dari fraksi Demokrat tersebut berharap masyarakat juga bisa membantu memutus rantai penyebaran covid 19 di kota Samarinda.

“Saya rasa pemerintah juga sudah maksimal dalam memutus rantai penyebaran covid, sekarang tinggal masyarakatnya harus membantu, terapkan prokes dimanapun berada,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel