Selama Liburan Kenaikan Kelas Dihimbau Orang Tua Awasi Anaknya Laksanakan Prokes 5M

Foto Istimewa

ANEWS, Berau – Masa libur kenaikan sekolah di Kabupaten Berau yang dimulai hari ini, Jum’at, 18 Juni sampai 26 Juni 2021, Kepala Dinas Pendidikan Berau, Drs. Murjanie, Jum’at, 18/6/2021 menghimbau kepada orangtua murid agar tetap mengawasi kegiatan anaknya supaya selalu melaksanakan protokol kesehatan 5M  (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, serta membatasi berpergian ke tempat-tempat orang berkumpul, seperti tempat wisata dan lainnya dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Kalau tidak ada keperluan, ya di rumah saja,” imbaunya.

Kepala Diknas Berau, Drs. H. Murjanie

Dan memang selama ini, lanjut kadis, anak murid itu belajar daring di rumah, oleh karenanya tanggungjawab dalam pengawasan sehari-hari ada pada orangtua murid masing-masing.

Sementara Hermansyah, salah seorang guru SD 012, mengatakan agar anak-anak sekolah membatasi pergi ke  tempat-tempat tujuan wisata dan tempat keramaian, serta wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Pastinya dihindarilah, apalagi kami posisinya di SD, tidak mungkin kan ke tempat liburan atau wisata,” kata Hermansyah.

Meskipun tempat-tempat wisata dibuka, tetapi harus dibatasi bagi anak-anak usia sekolah untuk pergi kesana selama liburan kenaikan sekolah ini, mengingat masih di tengah pandemi, dan untuk menghindari klaster penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Berau.

Kadis juga berharap agar selalu melaksanakan program 5M protocol kesehatan agar terhindar dan sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang notabene sudah agak melandai. (yud)

 

 

 

Bagikan