Secara Umum Venue Siap Digunakan Untuk Porprov Tahun 2022

ANews, Berau – Penyelenggaraan Porprov Tahun 2022, yang dijadwalkan akan dilaksanakan bulan November 2022 di Kabupaten Berau masih ada beberapa venue yang belum selesai dikerjakan oleh dinas terkait, ANews menyambangi Kantor Dispora Berau untuk menanyakan perihal kesiapan Kabupaten Berau melaksanakan Porprov.

Ditemui di Kantor Dispora Berau, Selasa, 3/8/2021 Hasmawi, Kabid Sapras Dispora membenarkan bahwa memang ada beberapa venue yang belum rampung.

“Kami mendapatkan info dari Dinas PU bahwa untuk pengerjaan stadion mini ini masih dalam pengerjaan dan progresnya sesuai dengan perencanaan, dan kami juga langsung melihat pengerjaannya memang tetap berjalan,” jelas Hasnawi.

Hasnawi juga menambahkan bahwa telah menghadiri undangan rapat bersama Bappelitbang, terkait masalah pembangunan apa yang harus didahulukan.

“Jadi kemarin kami juga menghadiri undangan rapat bersama Bappelitbang dan beberapa instansi terkait masalah pembangunan fisik, disuruh memilih pembangunan apa yang paling penting didahulukan, dan kami memutuskan yang sangat penting adalah gedung beladiri, tapi tetap yang saya takutkan apabila Covid ini makin merebak bisa – bisa terkendala lagi pembangunannya karena dana pasti lari ke masalah Covid ini,” tambah Hasmawi.

Untuk pengerjaan venue Hasmawi meyakini semua akan rampung sesuai perencanaan tinggal menunggu kemampuan anggaran kira – kira apakah mampu menyelenggarakan perhalatan Porprov ditahun depan, dan untuk pembangunan gedung bela diri tersebut akan menyerap anggaran sekitar 20 Miliar rupiah.

Hasmawi berharap agar kasus Covid-19 di Berau akan mereda sehingga anggaran pembangunan bisa digunakan sesuai peruntukkannya. (gil)

Bagikan