Follow kami di google berita

Saling Sinergi Jaga Kondusifitas

A-news.id, Tanjung Redeb — Kedatangan Kepala Kepolisian Resor (Polres) Berau AKBP Steyven Jonly Manopo disambut langsung oleh Bupati Berau Sri Juniarsih di Bandara Kalimarau Teluk Bayur, Kamis (20/7/2023).

Dalam penjemputan itu juga dihadiri oleh Pejabat Forkopimda Kabupaten Berau, Waka Polres Berau, Para PJU Polres Berau beserta anggota, serta Bhayangkari Cabang Berau turut menyambut kedatangan Kapolres yang baru.

Setelah usai acara penjemputan berupa pengalungan selendang, Kapolres yang baru berbincang bincang sebentar dengan pejabat Forkopimda dan penjemputnya.

Perlu diketahui bahwa, Kapolres Berau yang lama AKBP Sindhu Brahmarya kini dipromosikan menjadi Wakil Direktur Intelkam Polda Kaltim. Kemudian jabatan Kapolres Berau diisi oleh AKBP Steyven Jonly Manopo yang sebelumnya menjabat menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltim

Setelah berbincang sebentar dengan Kapolres Berau yang baru. Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, bahwa Kapolres Berau siap menjalin sinergi untuk menciptakan suasana kondusif dan membangun Kabupaten Berau.

“Terlebih kita telah memasuki tahun politik tentu suasana kondusif ini harus terus kita jaga agar tidak ada perpecahan, caranya yakni saling menjaga sinergitas TNI-Polri dan masyarakat,” katanya.

Bupati juga mengatakan, Kapolres siap mendukung misi dari program pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Berau dan mensejahterakan masyarakat.

“Karena kita harus saling mendukung untuk membangun Kabupaten Berau khususnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo mengharapkan kerjasama yang baik antar Forkopimda demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terlebih tahun ini telah memasuki agenda yang akan diselenggarakan serentak di Indonesia.

“Terlebih kita telah memasuki tahun politik yang merupakan agenda nasional untuk menentukan nasib bangsa kita ke depan,” tuturnya.

Selain itu, Kaporles juga siap mendukung program pemerintah yang tentunya juga didukung oleh masyarakat. Karena sesuatu yang sudah diyakini bisa membangun Kabupaten Berau lebih baik pasti akan pihaknya dukung.

“Kita siap dukung program pemerintah untuk membangun Berau,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel