Rutan Kelas IIA Samarinda Berikan Swab Antigen Kepada 9 Narapidan Remisi Bebas

A-news.id, Samarinda – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Samarinda memberikan remisi kepada 360 warga binaan. Bahkan 9 Narapidana diberikan remisi bebas.

Dari 360 warga binaan yang mendapat remisi diantaranya, 21 narapidana wanita, dan 339 narapidana.

Kasubsit pelayanan dan tahanan, Muhammad Miftahuddin mengatakan permberian remisi secara serentak sekaligus menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan hari ulang tahun Republik Indonesia, dengan memberikan remisi kepada warga binaan yang ada di Rutan kelas IIA Samarinda,” ungkap Miftahuddin usai mengikut acara pemberian remisi kepada warga binaan.

Miftahuddin menjelaskan sebelum pulang, 9 warga binaan yang mendapatkan remisi bebas mendapatkan pelayanan tes swab antigen guna memastikan keadaan 9 warga binaan tersebut terbebas dari virus covid 19.

“Kami berikan pelayan swab antigen buat mereka, dan ternyata alhamdulillah mereka semua negatif. Jadi bisa berkumpul dengan keluarga semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Rutan kelas IIA Samarinda, Ananta Imanuel Ketare berharap dengan adanya remisi kepada 360 warga binaan bisa memaknai hari ulang tahun Republik Indonesia sebagai insan yang lebih baik.

“Harapan saya kepada para warga binaan yang mendapat remisi hari kemerdekaan bisa memaknai hari yang baik ini, dan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat dan negara,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan