Rumah Sakit SMC Tutup Layanan Rujukan Pasien COVID-19

ANews,Samarinda – Rumah Sakit (RSl Samarinda Medika Citra (SMC) menginformasikan penutupan layanan untuk pasien rujukan COVID-19 lantaran full pasien dan tidak adanya stok obat-obatan untuk pasien baru.

Informasi pemberitahuan tersebut tertulis dalam spanduk yang terpampang di depan pintu masuk RS SMC. Isinya :

“Diberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini RS Samarinda Medika Citra tidak dapat menerima pasien baru dengan suspect atau terkonfirmasi positif COVID-19, akibat stok obat yang kosong untuk pasien baru dan kondisi tempat tidur penuh “.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut kepada pihak RS SMC pada, pihak RS SMC membenarkan informasi pemberitahuan tersebut.

“Iya benar,” ucap Manager Marketing Public Relations RS SMC, Langoday Aldo saat dihubungi konfirmasi via seluler. Kamis 8 Juli 2021.

Disinggung kapan berakhir penutupan layanan pasien rujukan COVID-19, dirinya tidak dapat memastikan hal tersebut. Mengingat, di Samarinda setiap harinya terdapat peningkatan kasus baru COVID-19 yang cukup tajam.

“Tidak dapat diprediksi, melihat stock obat antivirus,” ujarnya.

Terkait dengan stok obat-obatan untuk pasien COVID-19 di RS SMC yang disebutkan bahwa tidak ada stock bagi pasien baru, dia juga memastikan obat-obatan hanya cukup untuk pasien COVID-19 yang telah lebih dulu dirawat. Pun termasuk dengan persiapan tabung oksigen, Langoday Aldo memastikan stock cukup bagi pasien yang sudha di rawat.

“Obat-obatan untuk pasien baru belum ada stocknya. Ini fokus untuk pasien yang sedang di rawat. Oksigen cukup aman untuk yang dirawat,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan