Kepala Disdik Berau Minta Orangtua Legowo Lantaran Sekolah Tatap Muka Diundur Karena Kasus Covid Melonjak Tajam

ANews, Berau – Menyusul adanya perpanjangan PPKM Mikro oleh Pemerintah Kabupaten Berau terkait melonjak tajamnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Berau yang sudah diberlakukan sampai 20 Juli 2021, berdampak kepada rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang semula akan dilaksanakan di Kabupaten Berau, mulai 12 Juli 2021 terpaksa harus ditunda sampai 20 Juli 2021 yang akan datang, sambil terus dievaluasi apakah situasi dan kondisi covid-19 menurun atau melandai.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Berau, Drs. Murjani, M.Si, Jumat, 9/7/2021 mengatakan sekolah tatap muka sementara ditunda sampai 20 Juli 2021.

Kadis Pendidikan Berau, Drs. Murjani Busrie

Namun, tambah Dia, sesuai jadwal, sekolah tahun ajaran baru 2021 tetap akan dimulai 12 Juli 2020, tetapi masih dilakukan secara daring (online).

“12 Juli tetap masuk sekolah tetapi tetap daring (online),”jelas Murjani.

Murjani juga menyampaikan pelaksanaan kerja ASN sebagian mulai dilakukan lagi secara Work From Home (WFH) 50% lantaran melonjaknya kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau.

Terkait penundaan sekolah tatap muka, Murjani khusus meminta kepada seluruh orang tua murid agar bersabar, mengingat kondisi lonjakan terakhir covid yang begitu tajam, jika dipaksakan bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan dan keselamatan semuanya, anak-anak didik, guru-guru, orang tua dan masyarakat Kabupaten Berau.

Dia meminta pengertian orang tua untuk menjaga keselamatan semua, anak-anak, guru-guru dan orang tua, dengan menunda dulu jadwal sekolah tatap muka, karena melonjaknya kasus positif covid Berau yang sudah berada di level 4.

“Yang penting kita perhatikan keselamatan dan kesehatan kita semua, anak didik, guru-guru kita, dan masyarakat, Kalau kita paksakan juga, nanti kita juga yang rugi,” imbuhnya. (yud)

Bagikan