Follow kami di google berita

Sebut Tak Masalah Dapat Dukungan Dari Pemprov Kaltim, Zairin Mencalonkan Sebagai Ketua KONI Kaltim

A-news.id, Samarinda – Zairin Zain akan mencalonkan diri sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim dalam periode selanjutnya.

Bahkan saat ini, Zairin sudah mengaku bahw mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, seperti kepala Dinas Sosial (Dinsos), Agus Hari Kesuma yanv juga menjabat sebagai ketua Tim Sukses (Timses) pemilihan nanti.

Zairin menjelaskan adanya dukungan pihak Pemprov tidak masalah. Namun yang tidak boleh adalah pengurus KONI tidak boleh menjabat sebagai pejabat publik.

“Mereka itu timses saya, dan kalau berdasarkan hukum yang ada di pengurus KONI itu tidak bisa jadi pejabat publik. Itu ada di Undang-undang dan PP,” ungkap Zairin saat ditemui usai menghadiri acara sidang paripurna DPRD Kota Samarinda, Senin (24/1/2021).

“Tapi untuk tim tidak masalah, yang penting tidak jadi pengurus KONI,” sambungnya.

Zairin menambahkan dirinya saat ini sedang mempersiapkan persyaratan tata tertib (tatib) yang harus dipenuhi oleh KONI.

“Setiap calon harus memiliki 30%, dari KONI maupun cabang olahraga (cabor) lainnya. Dan itu yang saat ini harus kami persiapkan itu,” ujarnya.

Disinggung mengenai keinginan kedepannya, Zairin menyebutkan bahwa sekarang ini ada KONI kabupaten/kota yang tidak ada pembinaan.

“Kasian kan, kalau ketua KONI pengusaha aman, tapi ya kalau cari sumbangan-sumbangan dari mana? Jadi disinilah peran pemerintah untuk mengangkat prestasi,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel