DISNAKER BERAU ADAKAN PELATIHAN MENJAHIT

Drs. Fauzi Aspul, Kepala Bidang Pelatihan dan Pemagangan di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Berau

ANEWS, Tanjung Redeb – Drs. Fauzi Aspul, Kepala Bidang Pelatihan dan Pemagangan di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Berau menyampaikan mengenai kegiatan pelatihan menjahit pada (06/11). Kegiatan pelatihan menjahit ini sudah diadakan selama 4 tahun berturut turut, yang sumber dananya dari pemerintah.

Kegiatan pelatihan tahun ini diumumkan secara online, untuk pendaftaran sendiri ada 2 jalur yaitu secara online yang melalui google drive dan offline secara langsung mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja Berau.

Menurut Dia yang melakukan pendaftaran secara online tidak disangka-sangka mencapai sekitar 350 orang ditambah lagi masyarakat yang mendaftar secara offline sekitar 100 orang. Namun pihak dinas tenaga kerja setelah melalukan registrasi ulang pada Kamis (05/11) total peserta menjadi 207 orang.

Kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi

Dan pada Jum’at (06/11) dilaksanakan tes tertulis di Dinas Tenaga Kerja, yang dilakukan secara bertahap. Peserta yang diambil dalam kegiatan ini hanya 12 peserta saja, dan kegiatan pelatihan ini selesai pada akhir November 2020. Kegiatan ini pun dilakukan untuk menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan peserta.

“Kita hanya butuhkan 12 orang saja, jadi pelatihan ini kan kita berikan untuk keterampilan,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar. (din/sya)

Bagikan