Follow kami di google berita

Bupati Optimis Pariwisata Mampu Berikan Kontribusi Untuk PAD Berau

Pict : BerauAsik

A-News.id, Tanjung Redeb – Peningkatan ekonomi melalui sektor pariwisata terus digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Terlebih hal tersebut merupakan komitmen Bupati Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Gamalis.

Diketahui, salah satu 18 program unggulan adalah pembangunan sarana dan prasarana (Sarpas) destinasi pariwisata. Hal tersebut dinilai penting untuk memajukan potensi wisata Bumi Batiwakkal.

Sri Juniarsih mengatakan, Kabupaten Berau merupakan daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). Peluang peningkatan pariwisata pun menjadi sorotannya. Sebab, wisata bahari kabupaten paling utara Kaltim ini memiliki keindahan alam yang tak diragukan lagi.

“Agar sektor pariwisata kita meningkat, dibutuhkan sinergitas yang baik dengan seluruh pihak. Jika wisata Berau lebih dikenal lagi, saya yakin memberi dampak baik terhadap perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ia memaparkan, banyak wisata di daerah dengan sebutan Kota Sanggam ini yang wajib dikunjungi para pelancong. Mulai dari wilayah utara hingga pesisir selatan.

“Kita patut mensyukuri karunia yang diberikan tuhan untuk daerah kita. Hampir di setiap kecamatan maupun kampung yang ada memiliki potensi wisata. Tinggal bagaimana kita mengembangkannya,” tuturnya.

Dirinya menilai, pariwisata merupakan suatu sektor yang perlu mendapatkan perhatian secara khusus. Terlebih kepada fasilitas penunjangnya. Maka dari itu, Sri mengharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memperhatikan hal tersebut dengan baik.

“Jika fasilitas penunjangnya memadai, maka akan memberi rasa nyaman terhadap para wisatawan yang datang. Sehingga, mereka akan merasa puas dan ingin datang kembali ke Kabupaten Berau,” ujarnya.

Kendati demikian, Sri Juniarsih berpesan agar seluruh potensi pariwisata yang ada dijaga sebaik mungkin. Jangan sampai, kata dia, keindahan destinasi wisata yang ada rusak karena tidak dirawat.

“Apalagi sektor pariwisata kita juga berpotensi menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Maka dari itu, saya harapkan kerjasama seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat kelestarian alam kita,” pungkasnya. (adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel