Follow kami di google berita

Rumah Kebanjiran Pasca Hujan Deras, Warga Minta Buatkan Drainase Besar

A-News.id, Tanjung Redeb — Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir ini mengakibatkan banjir di sejumlah rumah di Kecamatan Teluk Bayur. Warga Jalan Kandang Muntik mengeluhkan kurangnya drainase yang memadai sebagai penyebab utama banjir yang terjadi.

Salah satu warga yang terdampak banjir, Tety, mengungkapkan keadaan yang dialaminya saat hujan deras melanda wilayah tersebut.  Rumah yang ditempatinya kerap kali mengalami kebanjiran usai hujan lebat terjadi.

“Rumah kami kebanjiran setiap kali hujan lebat. Rasanya kesal betul, banjir terus baru hujan sebentar,” ujar Tety dengan nada kecewa, Senin (14/8/2023).

Tety juga menyebutkan bahwa tidak hanya rumahnya saja yang terdampak, tetapi juga beberapa rumah tetangga lainnya.

“Kondisi ini sangat mengganggu kehidupan sehari-hari kami. Kami butuh tindakan cepat dari pemerintah setempat untuk memperbaiki situasi ini,” tambahnya.

Dirinya selaku warga Teluk Bayur meminta kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki drainase yang ada, agar banjir seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang. Mereka juga berharap adanya drainase yang lebih besar dan lebih baik untuk menampung debit air hujan yang tinggi.

“Kalau sepanjang depan SMP sampai ke pasar itu dibuat paret yang besar, air engga akan berbelok ke Kampung Baru, di Kampung Baru semua air tertumpu di situ,” bebernya.

Dia juga menyebut bahwa ada sejumlah pejabat tertinggi daerah yang tinggal di daerah Teluk Bayur. Dirinya meminta agar daerah yang rawan banjir saat hujan deras di perhatikan dan dicarikan solusi.

“Teluk ini kupikir bagus kalau ada pejabat kita di Pemkab orang teluk, ternyata yang dibagusi sekitar rumahnya aja di lapangan bola,” tandasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel