Rotasi Jabatan di Lingkup Pemkab Berau Akan Dilaksanakan Agustus 2021

Muhammad Said, SH, Kepala BKPP Berau

ANEWS, Berau – Pemkab Berau dalam hal ini Sekda bersama BKPP Berau sudah melaksanakan tahapan uji kompetensi berupa wawancara kepada kepala-kepala dinas dan kepala badan se-Kabupaten Berau pada Rabu, 2 Juni 2021 lalu. Dan dari tahapan uji kompetensi itu sudah diperoleh gambaran atau data kompetensi para pejabat kepala dinas yang akan dirotasi maupun yang akan mengisi jabatan-jabatan yang kosong, atau yang ditinggalkan karena pejabatnya memasuki masa pensiun.

Hasil dari tahapan uji kompetensi tersebut selanjutnya BKPP akan mengajukan rekomendasi persetujuan hasil ke komisi aparatur, sebagaimana yang disampaikan Muhammad Said, SH, Kepala BKPP Berau, Selasa, 8/6/2021 kepada ANews di kantornya.

Menurut Said setelah tahapan uji kompetensi dilaksanakan selanjutnya akan diserahkan ke bupati dan pelaksanaannya akan dilakukan di sekitar Agustus atau September 2021.

Rotasi jabatan, jelas Said akan dilaksanakan Agustus atau September untuk mengisi jabatan-jabatan yang ada, khususnya jabatan para Asisten di lingkungan sekretariat daerah termasuk jabatan kepala dinas di OPD-OPD yang terkena rotasi. Untuk sementara jabatan Aisten I, II dan III masih Plt.

“Pejabat yang mungkin mengisi jabatan Asisten !, II dan III, jabatan yang ditinggalkannya akan kita lelang bersamaan dengan jabatan-jabatan kepala dinas yang kosong,” ujar Said. (mik)

 

Bagikan