DPRD Samarinda Masih Temui OPD yang Anggarannya Rendah

Anews.id, Samarinda – DPRD Samarinda menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah kota Samarinda dibawah koordinasi komisi 1 DPRD Samarinda. Jum’at 4 Juni 2021 kemaren.

Dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Ketua Komisi 1 DPRD Samarinda, Joha Fajal, menuturkan sebelum membahas anggaran pihaknya menanyakan realisasi setiap OPD sejauh mana sudah penyerapan anggaran tersebut.

“Jadi RDP dengan OPD” dibawah koordinasi komisi 1 memang kita adakan setiap tahun sebelum kita membahas anggaran bahkan yang setahun sebelumnya untuk realisasi di setiap OPD itu sampai sejauh mana penyerapannya,” ungkap Joha Fajal. Senin 7 Juni 2021.

Lanjutnya, Joha menjelaskan dari rapat tersebut pihaknya melihat dari triwulan pertama banyak OPD yang masih penyerapan sangat rendah, bahkan ini ada yang sampai 11% saja.

“Kami lihat penyerapan anggaran OPD terkait ini sangat rendah. Harusnya di triwulan pertama itu penyerapannya itu harus sudah sampai 50% sampai 60%,” jelasnya.

Kendati demikian, politisi dari fraksi Nasdem tersebut, akan mencari solusi yang terbaik untuk mencari solusinya seperti apa. Pasalnya kondisi kota Samarinda saat ini untuk penyerapan anggaran memang rendah.

“Makanya kita akan mencari solusinya bagaimana nantinya, karena kita lihata saja kondisi Samarinda masih rendah,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan