Follow kami di google berita

Rombongan Haji Tiba di Berau, Semuanya Dalam Kondisi Sehat Wal Afiat 

A-News.id, Teluk Bayur – Para keluarga jemaah haji asal Kabupaten Berau memadati pintu kedatangan Bandara Kalimarau, Teluk Bayur untuk menyambut anggota keluarganya yang datang dari tanah suci. Kedatangan jemaah haji tersebut, diwarnai isak tangis haru bahagia, Sabtu (6/8/2022) sekira pukul 10.30 Wita.

Selain anggota keluarga, kedatangan 69 jemaah haji plus 1 petugas kesehatan asal Berau itu, disambut pula, oleh Forkompinda.

Dalam penyampaiannya, Kepala Kemenag Berau, Aji Mulyadi menceritakan, rombongan haji itu sudah tiba di Balikpapan dengan ikut kloter 2 rombongan haji se Kaltim yang berjumlah 360 orang pada, Jumat 5 Agustus 2022. Dengan semuanya dalam kondisi selamat dan sehat wal afiat.

“Mereka juga sudah diperiksa oleh tim kesehatan dan semuanya dinyatakan negatif dari covid-19,” katanya.

Dari laporan yang ia peroleh dari pihaknya juga, Kepala Kemenag tersebut menyebut, dalam menjalankan ibadahnya di tanah suci tidak ada hambatan sama sekali yang menghalangi para jemaah. Semuanya dalam kondisi baik dan sempurna.

Kabar tersebut menurutnya suatu keberkahan yang luar biasa. Karena selama kurang lebih dua tahun absen memberangkatkan masyarakat untuk berhaji karena covid-19. Namun pada kesempatan perdana tahun 2022 kali ini, pelaksanaan haji di Kabupaten Berau dapat berjalan sukses dan lancar.

“Mudah-mudahan, kita doakan semua jemaah haji ini bisa membawa keberkahan untuk kita semua, demi kedamaian, kenyamanan dan kemajuan Kabupaten Berau,” tambah Kepala Kemenag.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih berharap para jemaah haji yang sudah tunai beribadah ke tanah suci itu bisa lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan bisa beribadah lebih baik daripada hari-hari biasanya.

“Yang tentunya ketika kita sudah menyandang predikat gelar haji dan hajjah, Insya Allah kualitas keamaan kita, kualitas ibadah kita pastinya bisa lebih baik daripada hari-hari sebelumnya,” katanya.

“Dan mudah-mudahan itu (ibadah) bisa terus berjalan sampai akhir hayat,” tandasnya. (Adv/mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel