Follow kami di google berita

Jemput bola layanan Adminduk, Falentinus Minta Disdukcapil Lebih Intens Lakukan Perekaman

A-News.id, Tanjung Redeb — Perekaman E-KTP merupakan salah satu langkah penting dalam administrasi kependudukan modern. E-KTP adalah kartu identitas resmi yang mencakup informasi penting tentang setiap warga negara, dan keberadaannya menjadi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Kartu ini digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti memilih, menerima layanan pemerintah, membuka rekening bank, dan masih banyak lagi. Begitu pentingnya identitas dalam kehidupan sehari-hari, Anggota DPRD Berau, Falentinus Keo Meo meminta Disdukcapil Berau agar lebih intens untuk jemput bola melakukan perekaman.

Di Kabupaten Berau, Falen melihat ada beberapa perusahaan yang bergerak di perkebunan sawit memiliki pekerja dari luar Berau tanpa memiliki E-KTP. Falen meminta OPD terkait agar melakukan jemput bola untuk membantu warga yang belum memiliki adminduk.

“Kita harap Disdukcapil lebih masaif melakukan jemput bola untuk membantu mereka yang belum memiliki e-KTP,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar pihak perusahaan memfasilitasi karyawannya agar yang belum memiliki e-KTP dapat segera melakukan pengurusan. Karena identitas diri merupakan persyaratan mutlak yang harus dimiliki setiap warga Indonesia.

“Bahkan ketika hendak berobat ke fasilitas kesehatan harus memiliki indetitas seperti KTP ataupun Kartu Keluarga (KK),” tandasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel