Follow kami di google berita

Resmikan Listrik 24 Jam di Kecamatan Kelay, Bupati Dorong PLN Perluas Layanan ke Kampung-Kampung

A-News.id, Tanjung Redeb – Harapan warga Kampung Merasa dan Sido Bangen, Kecamatan Kelay untuk dapat menikmati listrik 24 jam akhirnya terealisasi. Hal itu seiring dengan pengoperasian listrik 24 jam di Unit Layanan Kelay dan Unit Layanan Merasa Kecamatan Kelay yang diresmikan Bupati Berau, Sri Juniarsih, Kamis (24/8/2023).

Pada kesempatan itu, Sri Juniarsih menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran PT PLN UIW Kaltim Kaltara dan PT PLN UP3 Berau, atas terealisasinya pengoperasian listrik 24 jam di Kecamatan Kelay.

“Ini merupakan satu langkah positif yang mencerminkan keseriusan sekaligus konsistensi dari PT PLN dalam upaya memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat yang belum terjamah listrik 24 jam dan letak geografisnya jauh dari Tanjung Redeb,” jelas Sri Juniarsih.

Menurutnya, ketersediaan listrik sangat penting dalam menggerakkan setiap aktivitas, terutama dari sisi perekonomian. Tanpa adanya sumber energi listrik yang memadai, lanjutnya, aktivitas perekonomian sedikit terhambat.

“Dengan listrik 24 jam, tentu akan mempermudah dan memaksimalkan setiap kegiatan, mulai dari pekerjaan rumah tangga, anak sekolah, hingga industri dan usaha,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Sri Juniarsih, Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen terus mendorong percepatan penyalaan listrik di seluruh kampung yang belum memiliki jaringan listrik memadai.

“Kami bersama PLN terus berupaya selangkah demi selangkah, menjawab dan memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Bumi Batiwakkal,” tuturnya.

Ia menambahkan, pemerintah kabupaten juga berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana publik yang berkualitas, adil, dan berwawasan lingkungan, yang dilaksanakan melalui program peningkatan fasilitas listrik di seluruh kampung dan pengadaan 1.000 titik WiFi gratis hingga tingkat desa.

Karena itu, dukungan PLN untuk memberikan pelayanan listrik sangat diharapkan. “Tentu saja WiFi gratis yang disediakan pemerintah ini memerlukan listrik yang stabil agar dapat dimanfaatkan,” tutur Sri Juniarsih.

Secara khusus, ia berpesan kepada jajaran PT PLN UP3 Berau untuk terus memacu pemasangan jaringan listrik di kampung-kampung lainnya yang masih belum teraliri listrik.

“Saya berharap kampung yang belum tersentuh listrik bisa segera terlayani,” tegasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara jaringan listrik yang sudah dibangun PLN ini dengan sebaik-baiknya. Yang tidak kalah penting, bupati mengingatkan agar masyarakat menggunakan listrik dengan bijak dan penuh kehati-hatian.

“Jangan berlebih-lebihan, apalagi abai keselamatan. Mari kita rawat fasilitas ini dengan baik agar dapat memberikan manfaat untuk waktu yang lama,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel