Follow kami di google berita

Siap Kawal Pembangunan IKN, MAKI Datangi Kantor DPRD Kaltim Untuk Ucapkan Rasa Syukur

A-news.id, Samarinda – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Kaltim menyambut penuh atas disahkan undang-undang Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini disampaikan setelah MAKI berkunjung ke kantor Gubernur Kaltim dan kantor DPRD Kaltim. Pada hari Rabu (19/1/2021).

Ketua MAKI Kaltim, Harminto mengatakan dalam kunjungan tersebut dirinya sangat mengapreasi atas terpilihnya Kaltim menjadi Ibu Kota.

“Pertama saya mengucapkan atas disahkannya Kaltim menjadi Ibu Kota Negara oleh DPR RI, dan kami disini akan mendukung penuh untuk mencegah adanya kasus korupsi di Kaltim,” ungkap Harminto saat ditemui awak media. Rabu (19/1/2021).

Harminto juga menjelaskan pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pencegahan korupsi di kantor pemerintahan Kaltim guna menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bebas korupsi.

“Kami akan terus menggelar sosialisasi untuk SDM di Kaltim untuk mencegah adanya kasus korupsi di Kaltim,” jelasnya.

Harminto juga menegaskan bahwa MAKI akan siap mengawal pembangunan IKN di Kaltim agar tidak penyalahgunaan korupsi.

“Kami disini siap untuk terus mengawal pembangun IKN tanpa ada korupsi didalamnya,” tegasnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kaltim Ramadhan mengapreasi atas kedatangan MAKI ke kantor DPRD Kaltim sebagai bentuk rasa syukur atas disahkannya Ibu Kota Negara di Kaltim.

“Ini merupakan wujud syukur atas disahkan Kaltim menjadi Ibu Kota, dan saya sangat mengapreasi kedatangan MAKI kesini,” pungkas Ramadhan. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel