Follow kami di google berita

Pemuda Biatan Ilir Berinisiatif Berikan Bimbingan Pengetahuan Komputer Bagi Anak-Anak

A-News.id, Biatan – Seorang pemuda di kampung Biatan Ilir bernama M. Syukur memberanikan diri berinisiatif untuk mengajarkan ilmu pengetahuan pengaplikasian komputer bagi anak-anak di sekitar kampungnya, Rabu (19/1/2022).

Syukur terketuk hatinya lantaran melihat keterbatasan pengetahuan anak-anak di tempat ia tinggal masih minim dengan ilmu komputer, apalagi saat ini pengetahuan berbasis online sangat diperlukan dalam rangka menjangkau ilmu pengetahuan di era modern.

“Sebenarnya kegiatan kita ini merupakan cabang dari kantor pusat yang kita punya di Biatan Lempake, giat pendidikan komputer kita gelar setelah mendapat restu dari aparatur Kampung Biatan Ilir,” ujarnya saat diwawancarai tim A-News.id.

Lanjut, M. Syukur ia bersama rekannya yang lain mengfokuskan pelatihan umumnya kepada anak-anak pada kalangan tingkat sekolah dasar (SD). Apalagi kata dia, di musim wabah pandemi covid-19 seperti sekarang akses belajar mengajar yang serba dalam jaringan (daring) membuat anak-anak harus paham dengan cara kerja komputer atau lain sebagainya.

“Pada bimbingan ini yang kami ajarkan itu benar-benar dasar artinya pengenalan huruf, apa itu komputer, sistemnya bagaimana, sehingga adik-adik ini nantinya tidak gaptek jika nanti harus berhadapan dengan komputer misalnya seperti laptop,” jelas M. Syukur.

Kegiatan itu pula dimudahkan dengan bantuan dana dari aparatur kampung setempat, M. Syukur juga berharap kegiatan serupa dapat ia laksanakan di kampung-kampung lain yang ikut memperhatikan pentingnya ilmu komputer bagi anak usia dini.

“Kita dari Smart Computer mengharapkan agar hal ini menjadi perhatian bersama di kampung lainnya, bukan karena apa tapi ini sangat penting karena ke depannya dunia teknologi akan semakin berkembang pesat,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala Kampung Biatan Ilir Abdul Hafid menuturkan, jika kegiatan yang dilaksanakan M. Syukur tersebut sangat layak untuk diparesiasi karena apabila anak-anak mempunyai wawasan yang cukup terhadap pengetahuan komputer maka timbal baliknya adalah kepada anak itu sendiri karena sudah dapat memahami hal tersebut.

“Apabila anak-anak kita akan mempunyai potensi saya yakin dampaknya dapat membawa nama baik Biatan Ilir, makanya kami selaku pemerintah kampung sangat mendukung kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Abdul Hafid juga mengungkapkan bahwa peningkatan kualitas diri anak didik di bidang pendidikan juga menjadi salah satu program kerja yang ia canangkan, melalui beasiswa dengan prioritas anak sekolah dasar pada kelas 4 dan setingkatnya.

“Inilah salah satu dukungan kami dari pemerintah kampung dengan juga melibatkan semua elemen masyarakat Biatan Ilir bersepakat memberikan satu insentif beasiswa untuk anak-anak dan ini Insya Allah akan terus berkelanjutan,” pungkasnya. Mik

Bagikan

Subscribe to Our Channel