DLHK Harus Konsisten Pertahankan Adipura Dengan Menangani Permasalahan Sampah

A-News.id, Berau – Penanganan sampah memang menjadi kewajiban kita untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga keasrian suasana kota Tanjung Redeb. Terkait penanganan sampah ada beberapa penempatan container sampah yang kurang pada tempatnya, apalagi bisa menjadi potensi terjadinya bahaya karena ditempatkan di pinggir ruas jalan. Semua container sampah itu tidak memiliki lampu atau penanda scothlite yang terlihat pada malam hari.

Seperti penempatan container sampah di ujung Jalan H. Isa III, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, mestinya dipindahkan di tempat lain atau dibuatkan tempat diatas parit di Jalan H. Isa II itu seperti yang disampaikan Junaidi, warga setempat.

“Kalau bisa dibuatkan tempat di atas parit, bukan di atas jalan supaya tidak berbahaya dilanggar pengendara yang lalu Lalang, khususnya pada malam hari,” ujarnya.

Memang ada beberapa container yang ditempatkan di atas jalan, seperti yang pernah ANews beritakan di jalan Singkuang ujung, tetapi jalan tersebut tidak ramai karena jalannya bukan jalan poros tempat orang melintas, baik siang maupun malam hari. (dit)

Bagikan