Follow kami di google berita

4 Hari Pencarian, Pemuda Yang Tenggelam Ditemukan di Maluang

A-News.id, Gunung Tabur — Seorang pemuda yang tenggelam di perairan sungai Segah di kawasan Kecamatan Gunung Tabur pada, Senin (17/1/2022) sekitar pukul 13.15 Wita telah ditemukan oleh warga Kampung Maluang sekitar pukul 08.00 Wita, Kamis (20/1/2022) di perairan sungai Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau.

“Informasi dari tim yang mencari di lapangan bahwa korban ini sudah mengapung disekitar perairan maluang, ada warga yang melihat terus menghubungi ke Polsek Gunung Tabur dan Kapolsek menginformasikan kepada tim lalu tim langsung meluncur ke lokasi untuk menjemput korban,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Thamrin, saat diwawancarai.an

Lanjutnya, usai dilakukan evakuasi terhadap jenazah, jenazah langsung dibawa ke posko tim terpadu yang berada di sekitar Jembatan Gunung Tabur untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai Tanjung Redeb.

“Dibawa ke Rumah Sakit apakah nanti dilakukan visum, dibersihkan disini, lalu diserahkan ke keluarganya untuk dikembumikan, semua tergantung keluarga duka” ujarnya.

Thamrin menambahkan, bahwa korban diduga terbawa arus sungai saat mandi usai membersihkan alat berat.

“Untuk ada tidaknya penyakit yang dialami korban kita tidak tahu karena itu kewenangan dokter yang mengetahui apakah ada penyakit, yang jelas kejadian awalnya itu almarhum ini mau membersihkan alat, karena kerja di perusahaan kontraktor situ, setelah itu mungkin mau mandi dan memang sudah biasa mandi di situ kalau habis kerja, nah pada saat mandi itulah kejadiannya,” katanya.

“Kejadian hilangnya korban hari Senin (17/1) sekitar pukul 13.00 Wita, kemudian kita cari, hari  ke empat baru ditemukannya, biasanya tiga hari tapi tidak ada muncul, tapi hari ke empat ini baru kita bisa temukan,” tandasnya. (Ry)

Bagikan

Subscribe to Our Channel