FASILITAS OBJEK WISATA TALISAYAN MEMPRIHATINKAN, TOKOH MASYARAKAT HARAP PEMERINTAH DAPAT TURUN TANGAN

Kondisi Kolam Berenang Yang Terbengkalai.

ANews, Talisayan – Fasilitas penunjang pariwisata di Pantai Talisayan kini kondisinya sudah tidak terawat bahkan terlihat memprihatinkan, mulai dari fasilitas kolam renang anak-anak, pendopo, ataupun landmark atau obyek wisata yang terpasang di lokasi tersebut.

Menyikapi hal tersebut, salah satu tokoh masyarakat Talisayan, Gunawan mengatakan, berbagai fasilitas yang ada di sekitar Pantai Talisayan itu memang sudah selayaknya mendapat perhatian dan pembenahan agar bisa kembali enak dipandang mata.

“Saya cukup prihatin melihat keadaan icon Talisayan yang rusak dan tidak terurus itu apalagi Talisayan merupakan tempat yang sering disinggahi atau didatangi pengunjung baik lokal maupun luar daerah Berau,” ujarnya di kediamannya, Kamis (5/11/2020).

“Apalagi kolam pemandian anak-anaknya saya lihat sudah tidak memenuhi syarat untuk dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi anak-anak, karena keadaannya memang tidak memungkinkan untuk ditempati,” sambungnya.

Dengan kondisi tersebut dirinya menegaskan agar dinas terkait dalam hal ini adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Berau dapat memberikan penanganan paling tidak pembenahan kembali dalam perbaikan icon Talisayan tersebut.

“Mungkin bisa jadi karena pengelolaan yang kurang pas dan dana yang ada juga masih terkendala makanya fasilitas pariwisata di sekitar itu seperti tidak terawat, jadi tolong dinas pariwsiata baik di tingkat Kabupaten Berau maupun Provinsi Kaltim tolong diperhatikan khususnya di Kampung Talisayan ini,” jelas Mas Gun sapaan akrabnya.

Di samping itu pula dengan kondisi fasilitas yang mumpuni itu juga nantinya berefek kepada ramainya kunjungan wisatawan, yang bisa berimbas kepada pemasukan masyarakat Talisayan yang bekerja di sekitar objek wisata.

“Saya juga sebagai tokoh masyarakat Talisayan juga ingin menghimbau kepada masyarakat agar selalu bisa membuang sampah kepada tempatnya di areal wisata tersebut, karena wisata yang ada sekarang itu (Pantai Talisayan-red) itu sebenarnya sangat menjanjikan karena satu-satunya ada fasilitas perahu renang yang ada di pesisir,” pungkasnya.(daeng)

Bagikan