Follow kami di google berita

Kasus Covid Melandai, Pengurusan Paspor Di Kantor Imigrasi Berau Meningkat

A-News.id, Berau – Imbas dari penurunan angka Covid-19 Di Berau membuat pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Tanjung Redeb mengalami peningkatan.

Dalam 2 Minggu terakhir, Kantor Imigrasi telah mencatat ada 40 pemohon yang sedang mengurus paspor.

Kenaikan ini terjadi sejak beberapa bulan yang lalu, saat Berau mulai mengalami penurunan angka kasus positif Covid-19 dan ditambah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  level 2.

“Kalau di Berau ini rata-rata sebulan itu 20 pemohon biasanya pada saat PPKM kemarin, nah sekarang ini mencapai 40 terhitung sejak 1 november hingga 17 november 2021, sehingga baru dalam dua bulan inilah ada peningkatan,” ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Tanjung Redeb Misnan, Rabu (17 November 2021).

Misnan mengatakan, tingginya pemohon paspor jelang akhir tahun ini disebabkan beberapa hal.

Mulai dibukanya umroh dan haji, hingga banyaknya Negara-negara yang sekarang ini sudah mulai membuka diri menerima kunjungan dari warga Negara lain, termasuk Indonesia.

“Alasannya umroh sudah mulai buka, ada juga Negara sudah membuka diri untuk di kunjungi oleh warga asing,” tambahnya.

“ pemohon yang paling banyak saat ini ialah pemohon pembuatan paspor baru, ada juga memperpanjang masa berlaku dan paspor yang hilang,” tutupnya. (dit)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel