Follow kami di google berita

Rencanakan Launching Aplikasi Bebaya Mart, Fuad Harapkan Tunjang PAD Kota Samarinda

A-News.id, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda meluncurkan platform digital dengan fitur kios insflasi. Platform tersebut dibuat sebagai upaya dalam menakan laju angka inflasi di kota Samarinda.

Bahkan nantinya Fitur kios inflasi digital akan tersedia di aplikasi Bebaya Mart yang akan menjual kebutuhan pokok rumah tangga dengan dikelola langsung oleh Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU).

Menanggapi hal tersebut, Ketua komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin mengatakan saat ini Pemkot Samarinda tengah gencar melakukan sebuah terobosan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau ini memang benar-benar berlaku, artinya apa yang menjadi cita-cita wali kota (Andi Harun) untuk menaikan PAD itu bukan mimpi,” ungkap Fuad saat dihubungi melalui sambungan seluler. Senin (8/11/2021).

Bahkan pada saat Komisi II DPRD Samarinda melakukan kunjungan kerja Kota Bandung, Fuad menjelaskan bahwa pemerintah Bandung sudah lama meluncurkan ratusan aplikasi untuk menunjang program-program pemerintah.

“Mereka gak sayang keluarkan anggaran miliaran dengan manfaat yang besar,” jelasnya.

Sebab itu dengan berbagai macam terobosan yang dicanangkan Pemkot Samarinda baik melalu OPD maupun Perusahaan Daerah (Perusda), Politisi dari fraksi Gerindra tersebut berharap dapat memberi signal bahwa Kota Samarinda telah maju dalam bidang teknologi.

“Saya kira segala upaya wali kota baik melalui OPD dan Perusda menjadi signal positif agar Samarinda tidak dipandang sebelah mata,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel