Follow kami di google berita

Relokasi Water Meter Bisa Dicicil, Segini Harganya

A-News.id, Tanjung Redeb — Perumda Air Minum Batiwakkal Kabupaten Berau menyarankan pelanggannya agar merelokasi water meter agar lebih dekat dengan rumah. Ada beberapa alasan dibalik saran ini, yang terutama bertujuan meningkatkan aliran air dan kinerja jaringan distribusi.

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman menjelaskan, jarak yang jauh antara rumah pelanggan dengan water meter dapat mempengaruhi kecepatan alir air di dalam pipa.

“Semakin jauh jarak, semakin besar hambatan air yang terjadi karena ada kehilangan tekanan di dalam pipa,” jelasnya.

Saipul mengungkapkan, baru-baru ini pihaknya telah menindaklanjuti laporan warga di perumahan Borneo Indah. Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, water meter milik pelanggan tersebut terletak cukup jauh dari rumahnya.

“Saat water meter tersebut direlokasi, tekanan aur jauh lebih deras dari biasanya,” ungkapnya.

Dari beberapa warga yang telah melakukan relokasi, menurut Saipul para pelanggan merasakan cukup banyak perubahan. Contohnya salah satu warga perumahan Borneo Indah, sejak dirinya merelokasi water meternya hasilnya melebihi ekpetasi.

“Belum pernah terjadi di tempatnya pada sore hari air mengalir, paling cepat jam 12 malam kemudian jam 5.30 pagi biasanya sudah mati, tapi itu pun sudah cukup karena bisa naik ke tandon,” ujar salah satu pelanggan diterangkan Saipul.

Ditambahkannya jika ada water meter warga yang berada jauh dari rumahnya, pihaknya memastikan air yang mengalir tidak sekencang seperti water meter milik pelanggan yang berada dekat dengan rumah.

Untuk itu pihaknya menghimbau untuk segera merelokasi posisi water meter tersebut ke depan rumah masing-masing. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp1.200.000 dan biaya tersebut bisa dicicil.

“Memang ada biaya pemindahan tapi sesuai kebijakan pimpinan, biaya tersebjt bisa dicicil. Silakan hubungi bagian pelayanan di 081346320101 atau 081352603900 agar bisa langsung dipindahkan,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel